Bank Indonesia dan juga TNI AL susuri Sungai Musi layani penukaran uang

Bank Indonesia serta TNI AL susuri Sungai Musi layani penukaran uang

Pelayanan susur sungai ini penting untuk memberikan layanan penukaran uang rupiah yang digunakan layak edar

Lingkar Post – Palembang –

Bank Indonesia juga TNI Angkatan Laut  menyusuri perairan Sungai Musi dalam tempat Palembang, Sumatera Selatan, untuk memberikan pelayanan penukaran uang rupiah terhadap masyarakat.
 
Kegiatan yang dimaksud mana dilaksanakan pada Sungai Musi Daerah Perkotaan Palembang itu dihadiri dengan segera oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, Sabtu.
 
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan pada sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan pelayanan penukaran uang rupiah yang dimaksud disebutkan merupakan sinergi wujud kerja mirip TNI AL kemudian Bank Indonesia.
 
Susur Sungai Musi kali ini merupakan etape yang mana ketiga kalinya dilaksanakan setelahnya sebelumnya dilaksanakan pada Februari 2023 dan juga juga April 2023.
 
"Pelayanan susur sungai ini penting untuk memberikan layanan penukaran uang rupiah yang yang disebutkan layak edar," katanya.
 
Ia menambahkan penukaran uang rupiah ini juga merupakan cerminan betapa pentingnya rupiah untuk kekuatan ekonomi bangsa.

Baca Juga  Resmi, Letjen TNI Arif Rahman Jabat Wakasad
 
Kemudian layanan penukaran uang ini menjangkau wilayah (tiga T) yakni wilayah tertinggal, terdepan juga terluar.
 
"Meskipun pada Sumsel khususnya Daerah Perkotaan Palembang bukanlah ada wilayah tiga T, namun usulan dari Bank Indonesia ini mampu menjangkau wilayah yang tersebut yang dimaksud membutuhkan perhatian khusus dari instansi pusat," katanya.
 
Menurutnya, langkah proaktif layanan kas keliling ini sangat penting untuk menciptakan sektor kegiatan ekonomi sehat bagi rakyat dalam di sekitar perairan Sungai Musi.
 
Kegiatan layanan ini diselenggarakan selama dua hari mulai Hari Hari Sabtu 18 November hingga Mingguan 19 November 2023.
 
Ia memohon semua personel TNI AL untuk mengutamakan keselamatan juga memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat.
 
Sementara Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti pada Palembang, Sabtu, menyatakan alat tukar merupakan uang harus ada tata kelola yang tersebut baik.
 
Guna menggapai cermin kedaulatan rupiah Bank Indonesia sengaja bersinergi menjaga kedaulatan kewibawaan rupiah dalam pada Indonesia.
 
Bank Indonesia mempunyai prinsip inklusif kemudian quality yang mana yang disebutkan sangat membutuhkan dukungan harus sanggup cuma mencapai semua wilayah juga penduduk yang tersebut ada pada Indonesia teristimewa wilayah (tiga T).
 
"Melalui acara cinta bangga paham rupiah ini bagian untuk memenuhi acara bahwa rupiah harus mencapai semua warga Indonesia," katanya.
 
"Terima kasih untuk TNI AL sebab susur Sungai Musi yang digunakan sangat besar ini sangat banyak wilayah yang dimaksud digunakan rakyat nya butuh rupiah kemudian sulit didapatkan ke daratan," katanya.
 
Menurutnya, acara susur Sungai Musi mampu meningkatkan inklusivitas juga menggerakkan warga untuk menggunakan rupiah bahkan pada bentuk digital.

Baca Juga  Sentimen suku bunga acuan Amerika Serikat tinggi dorong penguatan rupiah
 
 
 

Check Also

Harga Emas Antam Hari Ini adalah adalah Melonjak Rupiah 15.000, Dekati Rekor

Harga Emas Antam Hari Ini adalah Melonjak Rupiah 15.000, Dekati Rekor

Lingkar Post – Jakarta – Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk terbang …