Jelang liburan, PO Sembodo mengakses rute baru Jakarta-Wonogiri

Jelang liburan, PO Sembodo mengakses rute baru Jakarta-Wonogiri

Lingkar Post – DKI Jakarta – Perusahaan Otobus (PO), PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo) membuka rute baru Jakarta-Wonogiri dan juga sebaliknya mendekati liburan Natal 2023 kemudian juga Tahun Baru 2024.

"Kami membuka rute baru Jakarta-Wonogiri ini untuk menguatkan layanan bus AKAP lalu juga memberikan kenyamanan serta juga kemewahan bagi penumpang," kata Direktur Utama PO Sembodo, Bambang HW ketika Soft Launching Trayek Baru Jakarta-Wonogiri pada tempat Cawang, Ibukota Indonesia Timur, Sabtu.

Sembodo sudah diadakan menjadi primadona pada kalangan pengguna transportasi darat di tempat area Sumatera Barat dengan "Slepper Class".

Baca Juga  Gereja dalam Betlehem buat dekorasi Natal dari puing-puing

Trayek anyar yang dimaksud dimaksud akan hadir dengan layanan kelas Executive Plus berisi 26 tempat duduk. Bus yang mana digunakan digunakan memakai mesin Mercy 1626 dengan karoseri Laksana juga juga Adiputro memiliki berbagai sarana mewah.

"Kami konsisten dengan memberikan pelayanan prima, yakni pramugara/pramugari yang digunakan digunakan masih dihadirkan pada rute baru ini," kata Bambang.

Perusahaan otobus itu dikenal dengan armadanya yang tersebut menawarkan kemewahan kemudian kenyamanan untuk penumpang di area tempat segala jenis layanannya. Seperti, mendapatkan cemilan (snack) gratis, minum juga kupon makan.

"Kami siapkan 'snack', 'voucher' (kupon) makan, minuman kopi kemudian teh yang tersebut digunakan dapat diminum sepuasnya juga 'souvenir' (bingkisan)," kata Bambang.

Baca Juga  Hari Libur serta Cuti Bersama Desember 2023, Ada Long Weekend!

Tak semata-mata itu, masing-masing kursi dilengkapi dengan AVOD, USB Port Charger juga "Legrest" atau sandaran kaki yang dimaksud biasanya hadir dengan kursi konfigurasi 2-2. Hal itu untuk memberikan kenyamanan untuk para penumpang.

Harga tiket bus untuk trayek baru ini dibanderol Rp300.000 per penumpang untuk sekali jalan kemudian keberangkatan bus dijalankan mulai sore hari.

 

Direktur Utama PO Sembodo Bambang H.W didampingi Komisaris PO Sembodo pada waktu memberikan keterangan pers pada waktu Soft Launching Trayek Baru Jakarta-Wonogiri pada Cawang, DKI DKI Jakarta Timur, Hari Hari Sabtu (9/12/2023). (ANTARA/Syaiful Hakim)

Bambang menyebutkan, total armada yang digunakan yang dimaksud disiapkan sebanyak 8-12 unit yang digunakan dimaksud akan diadakan secara bertahap.

Baca Juga  PITA Ikut Kerja Bakti: Pergerakan PJ Gubernur Heru Tumbuhkan Rasa Cinta Lingkungan

Menurut dia, rute baru itu sudah pernah lama direncanakan oleh perusahaannya sejak tahun 2022, namun baru mampu terealisasikan tahun ini.

Dia berharap dengan trayek baru yang tersebut yang dimaksud mempunyai slogan "AKAP Rasa Wisata" itu dapat diterima oleh masyarakat, khususnya umum Wonogiri (Jawa Tengah).

"Target kami setiap bus dapat 'full' penumpang, namun paling tiada mampu mencapai 80 persen," tuturnya.

Rencananya, pemberangkatan perdana dijalankan pada 21 Desember 2023 dari DKI Ibukota Indonesia menuju Wonogiri maupun sebaliknya.
Baca juga: Tiket bus AKAP pada Terminal Kampung Rambutan naik menjauhi Natal
 

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …