Kemendagri ingatkan Pemkab Cianjur berinovasi tingkatkan daya saing

Kemendagri ingatkan Pemkab Cianjur berinovasi tingkatkan daya saing

DKI Jakarta – Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Yusharto Huntoyungo mengingatkan eksekutif Wilayah Cianjur, Jawa Barat, mengenai pentingnya berinovasi guna meningkatkan daya saing daerah.

"Penerapan perubahan adalah (untuk) memperbaiki kinerja kita sehingga apa yang tersebut selama ini (layanan publik) oleh komunitas dianggap lama masih dianggap mahal, masih dianggap lambat itu berubah bermetamorfosis menjadi lebih lanjut cepat, terjangkau serta mudah-mudahan diakses masyarakat. Ini adalah semua tujuannya adalah untuk memperbaiki daya saing daerah," kata Yusharto di keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca Juga  Ketum PBNU Gus Yahya Tegaskan Kegunaan Aksi Boikot Layanan Pro negeri Israel

Sejalan dengan itu, beliau juga mengingatkan agar Pemkab Cianjur meningkatkan perhatian terhadap sebaran pembaharuan yang digunakan masih belum merata pada beraneka urusan.

Sejauh ini, Yusharto menerangkan perubahan di dalam Wilayah Cianjur masih didominasi dengan perubahan perihal urusan sekolah juga kesehatan.

"Kami berharap seluruh organisasi perangkat tempat (OPD) sanggup menemukan permasalahan ke tempat kerjanya, kemudian sanggup dilaksanakan (dikembangkan) inovasi," jelasnya.

Baca Juga  Peraturan Perjalanan Libur Nataru 2024, Hal ini Jadwal dan juga Jenis Kendaraan yang dimaksud Boleh Beroperasi

Dia meyakini dengan mengawasi penerapan pengembangan secara lebih besar optimal maka perkembangan Wilayah Cianjur di beraneka sektor akan semakin meningkat.

Mengenai hal tersebut, Yusharto mengemukakan pihaknya bersedia membantu Pemkab Cianjur meningkatkan pembaharuan ke wilayahnya.

"Dengan inovasi, mari kita memulai pembangunan Wilayah Cianjur yang berdaya kemudian sejahtera," tambahnya.

Berdasarkan laporan Skala Inovasi Daerah (IID) Tahun 2023, Wilayah Cianjur masih sangat minim pada aspek variabel hasil kreatif. Hal ini karena hasil pembaharuan area yang digunakan diterapkan masih rendah.

Baca Juga  Israel: Perang Tetap Berlanjut dan juga gerakan Hamas Harus Dimusnahkan

Sementara itu, dilihat dari hasil rekapitulasi sebaran kematangan perubahan wilayah Kota Cianjur Tahun 2023 masih terdapat 5,45 persen indikator yang tersebut tidaklah terisi atau tiada sesuai. Berikutnya hasil pengukuran IID Kota Cianjur Tahun 2023 adalah 44,35 dengan predikat inovatif.

Artikel ini disadur dari Kemendagri ingatkan Pemkab Cianjur berinovasi tingkatkan daya saing

 

Check Also

Buka puasa bersatu Partai Demokrat dan juga Prabowo Subianto

Artikel ini disadur dari Buka puasa bersama Partai Demokrat dan Prabowo Subianto Baca Juga  Mendagri …