Ketua DPD RI apresiasi suksesnya kompetisi Piala Global U-17 di Surabaya

Ketua DPD RI apresiasi suksesnya kompetisi Piala Global U-17 dalam Surabaya

Lingkar Post – Surabaya – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan Piala Bumi U-17, yang mana salah satunya berlangsung di dalam tempat Perkotaan Surabaya lalu sekaligus menjadi tempat pengaktifan juga kandang bagi Timnas Indonesia.

LaNyalla pada keterangannya di dalam pada Surabaya, Senin, mengatakan, bahwa kesuksesan kompetisi yang mana mana pada waktu ini memasuki putaran 16 besar tentunya juga bukanlah lepas dari peran dari pihak kepolisian, salah satunya Kepolisian Resor Pusat Daerah Perkotaan Besar (Polrestabes) Surabaya.

"Polrestabes Surabaya yang mana sejak jauh-jauh hari memproduksi skema juga juga mengawal proses mulai dari persiapan hingga pelaksanaan," kata LaNyall.

Baca Juga  Klub Turki Adana Demirspor Pecat Pelatih Patrick Kluivert

Menurut dia, Polrestabes Surabaya sudah pernah lama melakukan langkah-langkah yang mana digunakan dapat mengawal berlangsungnya Piala Global U-17 di Pusat Pusat Kota Surabaya.

"Saya apresiasi langkah-langkah yang tersebut digunakan diadakan Polrestabes Surabaya dalam mengawal berlangsungnya even internasional ini. Tentu cuma hal ini juga harus terus dijaga seiring keamanan jelang Pemilihan Umum nanti," tuturnya.

Senator dengan ketentuan Jawa Timur itu menjelaskan, kesuksesan penyelenggaraan Piala Planet U-17 diyakini memberi dampak terhadap pergerakan sektor sektor ekonomi area dikarenakan adanya pergerakan lalu aktivitas masyarakat.

Baca Juga  3 Pemain Timnas Indonesia di tempat Piala Planet U-17 Cocok Main dalam Kompetisi Eropa

Selain penyerapan tenaga kerja temporer, lanjutnya, sukses penyelenggaraan Piala Global U-17 juga memproduksi nama Indonesia harum di tempat area mata kontestan maupun penduduk dunia.

"Sehingga diharapkan nantinya akan semakin sejumlah event-event skala internasional dalam pada berbagai tempat tanah air, khususnya Surabaya, sebagai kota pengurus yang dimaksud yang dimaksud dipercaya mampu lalu aman," ujar pria asli Bugis, yang tersebut mana lahir di Ibukota Indonesia lalu besar dalam tempat Surabaya itu.

Pria yang digunakan dimaksud juga menjabat sebagai Dewan Penasehat Kadin Jatim tersebut, juga menambahkan bahwa dunia usaha Pusat Pusat Kota Surabaya juga terpicu bergerak, sebagai percepatan recovery pascapandemi COVID-19.

Baca Juga  Messi Cekik Lawan saat Argentina Kalah, Akui Uruguay Jago Ditangan Marcelo Bielsa

"Namun masih minim antusiasme warga yang dimaksud digunakan hadir secara dengan segera ke stadion. Hal ini tentunya harus menjadi evaluasi para pihak. Mulai dari PSSI hingga kementerian atau lembaga terkait," ucapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce mengaku senang juga bangga kantornya dikunjungi oleh Ketua DPD RI.

"Terima kasih sebuah kehormatan kami disambangi Bapak RI 7. Kehadiran beliau ke tempat kami menjadi bagian semangat kami untuk terus menjalankan keamanan juga ketertiban dengan baik dalam di Daerah Perkotaan Surabaya," katanya.

 

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …