Klasemen juga Top Angka Kejuaraan Spanyol Pekan Ke-16 pasca Real Madrid Ditahan Real Betis 1-1

Klasemen juga Top Angka Kejuaraan Spanyol Pekan Ke-16 pasca Real Madrid Ditahan Real Betis 1-1

Lingkar Post Jakarta – Real Madrid cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Real Betis pada pertandingan pekan ke-16 Kejuaraan Spanyol pada Estadio Benito Villamarin, Seville, Sabtu, 10 Desember 2023.

Dengan hasil ini, Real tetap saja memuncaki klasemen dengan 39 poin. Namun, posisinya terancam digeser Girona yang tersebut hanya sekali tertinggal satu poin di area kedudukan kedua kemudian akan melawan Barcelona di malam hari ini. Real Betis menduduki kedudukan ketujuh dengan 26 poin.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai hasil itu cukup adil. “Pertandingan yang dimaksud bagus, kompetitif, juga seimbang, hasilnya adil. Saya puas lantaran tidak ada semua pertandingan dapat dimenangi,” kata dia, seperti diambil dari AFP.

Real unggul satu poin berhadapan dengan kelompok peringkat kedua Girona, tapi kelompok ibu kota itu mampu terlempar dari sikap puncak pada Mingguan jikalau Girona mampu mengalahkan kelompok tetangga, Barcelona, pada derby Catalan.

Baca Juga  Dwigol Rodrygo bantu Real Madrid menang 3-0 di dalam kandang Cadiz

Tim tamu membuka potensi pada waktu Brahim Diaz mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-16 setelahnya Jude Bellingham kemudian Rodrygo melakukan kerja sebanding apik. Namun gol itu tak disahkan oleh sebab itu Rodrygo kedapatan berada di sikap offside ketika merancang serangan.

Betis dua kali mengancam gawang Real. Pertama melalui sepakan Ayoze Perez yang dapat digagalkan kiper Andriy Lunin, sebelum sepakan Willian Jose sedikit melebar dari gawang lawan.

Setelah fase pertama berakhir imbang tanpa gol, Real memecah kebuntuan pada menit ke-53. Bellingham mendapat bola dalam area pertahanan Betis, memainkan operan satu-dua dengan Dias, kemudian melesakkan bola ke gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Rui Silva.

Baca Juga  "Timnas U-17 Indonesia Berimbang dengan Ekuador, Gol Dicetak oleh Arkhan Kaka"

Keunggulan Real cuma bertahan sampai menit ke-66. Aitor Rubial mendapatkan berbagai ruang untuk mengurangi tembakan dari jarak 20 meter yang digunakan kemudian bersarang ke gawang Real. Itu merupakan gol perdana Rubial pada liga di rentang waktu dua setengah tahun.

Kedua pasukan mencoba mencari gol penentu kemenangan, namun baik sundulan penyerang Betis Isco maupun tembakan Joselu dalam kubu Real gagal berbuah gol. Kans terakhir dimiliki Betis melalui sundulan bek berada dalam Chadi Riad, yang dimaksud mampu digagalkan kiper Lunin.

“Tidak ada yang mampu mengungkapkan bahwa ini poin buruk pada waktu melawan Real Madrid, tetapi menurut saya kami pantas mendapatkan tiga poin,” kata pembimbing Betis Manuel Pellegrini.

Baca Juga  Profil Marc Klok Gelandang Persib Bandung Andalan Timnas Indonesia

Pada pertandingan lain, Las Palmas meneruskan performa bagus mereka itu setelahnya kembali ke divisi teratas. Mereka menang satu-nol di area kandang Alaves gol Kirian Rodriguez pada menit ke-31. Kemenangan gemilang itu mendongkrak Las Palmas kembali ke kedudukan kedelapan dengan 24 poin, sedangkan Alaves tertahan pada kedudukan ke-13 dengan 16 poin.

Barcelona dapat memangkas jarak dengan Real menjadi dua poin jikalau dia mengalahkan Girona padai Minggu, sedangkan Atletico Madrid akan mencoba memulihkan diri dari kekalahan di tempat kandang Barcelona pekan lalu, pada waktu melawan kelompok juru kunci Almeria.

Selanjutnya: Hasil, Jadwal, Klasemen Turnamen Spanyol

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …