Menko Polhukam bahas tantangan digitalisasi di Ponpes Krapyak

Menko Polhukam bahas tantangan digitalisasi dalam Ponpes Krapyak

Yogyakarta – Menteri Koordinator Area Politik, Hukum kemudian Ketenteraman (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menemui pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Munawwir, Krapyak, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu, salah satunya mengkaji tantangan era digitalisasi bagi kaum milenial.

"Tadi saya berbicara dengan para tokoh agama, pimpinan Ponpes (Krapyak) terkait dengan era digitlisasi untuk kaum milenial," ujar Hadi usai bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Al-Munawwir, Krapyak, Sewon, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu malam.

Baca Juga  KPU Kumpulkan Divisi Hukum Persiapan Hadapi Gugatan PHPU di area MK

Kendati mempunyai sejumlah sisi positif, Hadi menyampaikan digitalisasi menghadirkan sederet dampak negatif dibuktikan dengan banyaknya generasi muda yang tersebut mengalami keterhambatan menyalahgunakan media sosial untuk penyebaran hoaks atau kabar bohong.

"Ini adalah tantangan bagi kita semua, khususnya Ponpes, nah di dalam Ponpes Al-Munawwir inilah tempat untuk kita bisa saja memulai pembangunan akhlak, bagaimana menyikapi era modern ketika ini untuk tiada tertahan pada perbuatan-perbuatan yang digunakan merugikan," ujar dia.

Baca Juga  Saking Murahnya! Emak-emak Borong Deterjen Cs dalam Transmart

Secara khusus, Hadi mengapresiasi pembelajaran akhlak di dalam Ponpes Al-Munawwir yang tersebut dinilai mampu mengantarkan para santri menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul menyongsong Indonesia Emas pada 2045.

"Indonesia Emas 2045 Insya Allah mampu terealisasi, kita telah tidaklah lagi tertahan pada middle-income trap dan menuju upper income country. Hal ini adalah berkat kerja mirip kita untuk menyiapkan SDM yang digunakan unggul khususnya dalam ponpes," tutur Hadi.

Baca Juga  Potret Terkini, negeri Israel Serang Kawasan Gaza Selatan Lewat Darat-Udara

Selain menyambangi Ponpes Al- Munawwir, Krapyak, pada rangkaian Safari Ramadhan pada Rabu (27/3) Hadi sebelumnya juga berkunjung ke Ponpes Syaichona Moh Cholil Bangkalan, Madura lalu Ponpes Tebuireng, Jombang, Jatim.

"Kami terus menguatkan ukhuwah seluruh komponen bangsa lintas agama untuk menyimpan persatuan lalu kesatuan bangsa. Kondisinya sangat kondusif, aman, sejuk," ucap Hadi Tjahjanto.

Artikel ini disadur dari Menko Polhukam bahas tantangan digitalisasi di Ponpes Krapyak

 

Check Also

Buka puasa bersatu Partai Demokrat dan juga Prabowo Subianto

Artikel ini disadur dari Buka puasa bersama Partai Demokrat dan Prabowo Subianto Baca Juga  Purna …