4 Pemain Termahal pada Piala Planet U-17 2023, Ada Titisan Lionel Messi

4 Pemain Termahal pada Piala Planet U-17 2023, Ada Titisan Lionel Messi

Lingkar Post – Piala Planet U-17 2023 tak sekadar kejuaraan sepak bola kompetisi muda yang tersebut kali ii diselenggarakan di dalam Indonesia, pertandingan ini hadirkan pemain muda dengan nilai tukar selangit.

Piala Bumi U-17 2023 sedang berlangsung di dalam Indonesia dimulai pada 10 November lalu hingga 2 Desember mendatang.

Sebanyak 24 negara berkompetisi di tempat event ini, saling beradu di pertandingan untuk memetik kemenangan.

Sederet regu sudah ada memverifikasi lolos ke sesi 16 besar, tiga kontestan dalam antaranya miliki pemain dengan nominal termahal.

Meski masih berkompetisi di dalam level kelompok umur, para pemain ini telah diganjar dengan nominal bursa yang tinggi.

Baca Juga  Kaledonia Baru: Pelatih Tersanjung oleh Fasilitas dan Pelayanan di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Menariknya ketiga pemain ini berasal dari negara dengan iklim sepak bola yang tersebut telah maju, masing-masing dari Eropa juga Amerika Latin.

Lantas siapa hanya pemain yang dimaksud dimaksud? berikut ini deretan pemain muda termahal di area Piala Global U-17 2023.

1. Assan Ouedraogo (Rp104,29 Miliar – Jerman)

Pemain termahal pertama di area Piala Bumi U-17 2023 berasal dari Jerman, dialah Assan Ouedraogo dengan market value sebesar 6 jt euro.

Saat ini Assan berstatus sebagai pemain Schalke 04, walau performanya di area Piala Global U-17 2023 dirasa belum maksimal.

Assan sempat dimainkan Jerman pada waktu melawan Meksiko yang tersebut berakhir dengan skor 3-1, namun ketika itu Assan hanya sekali bermain selama empat menit saja.

Baca Juga  Semifinal Piala Global U-17 2023

2. Claudio Echeverri (Rp63,53 Miliar – Argentina)

Pemain muda River Plate yang digunakan dijuluki titisan Lionel Messi ini menjadi pemain termahal kedua di tempat Piala Global U-17 2023 dengan nominal 4 jt euro.

Berposisi sebagai gelandang serang, Echeverri sempat menelan kekalahan ketika bermain melawan Senegal di tempat putaran penyisihan grup.

Namun sosoknya masih menjadi salah satu pemain terpenting di tempat skuad kelompok Tango muda selama Piala Global U-17 2023.

3. Noah Darvich (Rp43,45 Miliar – Jerman)

Kompatriot Assan Quedraogo ini juga termasuk pemain termahal pada Piala Bumi U-17 2023, Noah mempunyai mahar senilai 2,5 jt euro.

Baca Juga  "Pepe, Pemain Berpengalaman Portugal, Kembali Dipanggil untuk Bermain di Skuad Nasional"

Noah tampil cukup menawan untuk Jerman pada fase penyisihan grup dengan torehans satu gol ketika melawan Meksiko.

4. Rayan Vitor (Rp26,07 Miliar – Brasil)

Brasil memiliki satu pemain yang memiliki nominal cukup mahal pada Piala Planet U-17 2023, dialah Rayan Vitor pemain Vasco da Gama.

Rayan sempat tampil gemilang pada waktu Brasil melawan Iran, meskipun satu golnya tak sanggup menyebabkan regu Samba muda terhindar dari kekalahan.

Rayan pada waktu ini berusia 17 tahun kemudian mempunyai nominal lingkungan ekonomi sebesar 1,5 jt euro, bakatnya tentu sudah ada dilirik klub-klub Eropa.

Kontributor: Eko

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …