EICMA 2023 Berakhir, Tembus 56 Ribu Pengunjung kemudian juga Tampilkan 700 Peserta Pameran

EICMA 2023 Berakhir, Tembus 56 Ribu Pengunjung dan juga Tampilkan 700 Peserta Pameran

lingkarpost.com Pameran Kendaraan Roda Dua dan juga Aksesoris Internasional Italia atau EICMA 2023, semacam IMOS di dalam negeri kita, sudah berakhir pekan lalu (12/11/2023).

Digelar Confindustria ANCMA atau Asosiasi Industri Sepeda Motor serta Aksesoris, mirip AISI di area Indonesia, acara yang dipentaskan untuk ke-110 kalinya ini sukses menghadirkan para produsen sepeda motor, aksesoris, dan juga mobilitas serta penonton.

Dikutip dari rilis resmi ANCMA sebagaimana diterima Suara.com, nilai EICMA sebagai wadah atau sarana pameran roda dua kembali bersemi setelah pandemi COVID-19.

Bahkan ibarat terlibat serta dalam Olimpiade, kegiatan yang mana berlangsung dalam Fiera Milano Rho, Italia ini layak mendapatkan medali emas.

Logo EICMA 2023 yang mana dipentaskan untuk ke-110 kalinya  [ANCMA/EICMA].
Logo EICMA 2023 yang mana dipentaskan untuk ke-110 kalinya [ANCMA/EICMA].

“EICMA bertahan di tempat masa pandemi, lalu pameran memberikan ruang untuk interpretasi lalu menegaskan betapa relasi bisnis, kinerja terbaik, pemasaran dan juga komunikasi, menjadi kesempatan bagi perusahaan di dalam sektor kami,” papar Paolo Magri, CEO EICMA S.p.A.

Menurutnya, di area tengah gempuran sebelum serta sesudah pandemi, acara ini terus menunjukkan daya tarik bagi dunia kendaraan roda dua internasional.

Baca Juga  Uji kestabilan Mitsubihsi XForce pada jalur basah, ini hasilnya

“Acara ini menghidupkan kembali hal yang tersebut sangat diperlukan untuk menyoroti kejadian-kejadian dalam industri sepeda motor kemudian meningkatkan relevansi lalu otoritasnya,” lanjut Paolo Magri.

Dalam acara kurang dari sepekan yang berlokasi di tempat Milan, Italia itu, ada 2.036 brand terlibat hadir, menjadi rekor tersendiri untuk jumlah total peserta terbanyak sepanjang sejarahnya.

Kemudian booth atau stand yang ada mencapai lebih lanjut dari 700 peserta, pada mana 67 persen dalam antaranya berasal dari luar negeri, dan juga mewakili 45 negara.

EICMA mengundang rakyat mana cuma untuk menonton MotoLive secara gratis begitu berada di area area pameran [EICMA/ANCMA].
EICMA mengundang rakyat mana cuma untuk menonton MotoLive secara gratis begitu berada dalam area pameran [EICMA/ANCMA].

Kemudian, lebih tinggi dari 30 persen perusahaan hadir untuk pertama kalinya di area delapan kavling yang dimaksud tersedia, mencapai dua kali lipat penyelenggaraan di area mana pandemi 2022, serta tiga kali lipat dibandingkan penyelenggaraan pada 2021.

Dari segi pengunjung, jumlah keseluruhan tamu tembus 560 ribu, tepatnya 563.848 ribu orang, atau terjadi pertumbuhan 19 persen dibandingkan 2023. Sejauh ini, nomor tadi membuktikan edisi 2023 sebagai yang mana terbaik sepanjang sejarah EICMA.

Baca Juga  MG Mulai Perakitan Mobil Listrik di tempat Indonesia Tahun Depan

Para pengunjung ini lebih lanjut memilih membeli tiket online, yang mencapai 88 persen. Sementara 12 persen lainnya memilih box office fisik.

Ditinjau dari segi bisnis, terdapat 39.392 profesional bidang industri otomotif dan juga terkait, dengan kualitas baru yang mana diperkenalkan mulai 2022. Dari jumlah total ini, 52 persen berasal dari luar negeri kemudian khususnya dari 120 negara berbeda.

“Lokasi pameran dipenuhi para keluarga lalu generasi muda, dengan semangat, konten khusus baru, hiburan juga acara seru, dipadukan komitmen besar dengan cara yang mana semakin komprehensif serta menarik,” sambut Pietro Meda, Presiden EICMA S.p.A.

“EICMA tak hanya sekali terus berinvestasi dalam evolusinya dari pameran dagang menjadi acara pameran, namun memasuki tahun ke-110 dalam sejarahnya dengan pandangan terbuka terhadap masa depan lalu inovasi. Kami juga menyampaikan terima kasih yang tersebut sebanding kepada sponsor, mitra, kemudian lembaga yang tersebut mengupayakan EICMA,” tambahnya.

Baca Juga  Iker Lecuona Beraksi Menggantikan Alex Rins di MotoGP Malaysia dan Qatar

Dan berbicara mengenai hiburan yang dimaksud ditawarkan dalam pameran ini, kesuksesan dicetak pada sektor MotoLive, kegiatan outdoor yang tersebut dikemas untuk balap, hiburan, dan juga pertunjukan.

Fiat siap luncurkan mobil komersial tenaga listrik pada EICMA 2023 di dalam Milan [ANCMA/EICMA].
Fiat luncurkan mobil komersial tenaga listrik di tempat EICMA 2023 di area Milan [ANCMA/EICMA].

Paling tidak, lebih banyak dari 3.000 kursi dalam tribun selalu terisi. Hampir 9.000 pengunjung juga memanfaatkan area test ride untuk e-Bike dan juga kendaraan peserta pameran, sementara Esports Arena, konten pameran baru serta menarik untuk dunia game dibanjiri anak muda lalu banyak orang.

Minat baru juga tampak dari sektor yang dimaksud diminati pengunjung, yaitu area mobilitas perkotaan, perusahaan rintisan mobility, sampai booth dari Angkatan Bersenjata Italia, serta Badan Perdagangan Internasional.

EICMA 2024 akan datang hadir 5-10 November tahun depan, juga Confindustria ANCMA serta EICMA sudah mengumumkannya mendekati penutupan EICMA 2023.

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …