Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 dengan menggunakan Toyota Land Cruiser 200, untuk menciptakan kendaraan yang tersebut digunakan siap mengikuti event tersebut, beliau juga kelompok menghabiskan dana hingga Rp1 miliar.

“Biaya di tempat pada luar mobil itu sendiri, kurang lebih tinggi berbagai sekitar Rp1 miliar,” kata Julian Johan atau yang yang disebutkan akrab disapa Jeje, pada ketika jumpa wartawan pada tempat Jakarta, Selasa.

Menurut dia, SUV produksi Negeri Sakura ini mempunyai track record yang dimaksud sangat baik, bukanlah semata-mata sekali dari segi jualan yang dimaksud digunakan kerap merajai segmen full-sized SUV oleh sebab itu ketangguhan dan juga juga kenyamanannya.

Meski begitu, ia harus merelakan waktunya pada menemukan formula yang dimaksud pas untuk kendaraan yang digunakan yang dimaksud akan ditungganginya pada pertandingan AXCR 2023 nanti. Pembangunan mobil ini memakan waktu kurang tambahan 1 tahun lamanya.

Baca Juga  Lewis Hamilton Tak Masuk 10 Besar Kualifikasi F1 Las Vegas, Bannya Bermasalah

“Ketika saya menyaksikan Rally Dakar lalu, saya bertemu dengan atlet sepeda gowes Negeri Matahari Terbit yang tersebut mana menggunakan mobil yang tersebut disebutkan lalu pada area situ saya berbagai berbincang-bincang dengan mereka. Sehingga saya berbagai dapat pengetahuan untuk mobil yang yang disebutkan saya akan gunakan nanti,” ucap dia.

Untuk menghemat beban dari kendaraan itu, Jeje bersama tim harus merelakan untuk membuang beberapa komponen yang tersebut dimaksud ada pada dalamnya seperti jok belakang, panel door trim, dan juga juga beberapa aksesori lainnya yang digantikan dengan roll bar membentang dari depan ke belakang, 2 ban serep juga penambahan perangkat navigasi khusus rally.

Tidak semata-mata itu, bangku depan kendaraan ini juga telah mengalami pergantian menggunakan model racing yang dimaksud digunakan sesuai dengan standar FIA untuk memberikan kenyamanan juga keselamatan driver juga juga co-driver selama kompetisi berlangsung.

Baca Juga  Melibas pegunungan Sa Pa Vietnam dengan Next-Gen Ford Ranger Raptor

Pada bagian eksterior, mobil ini juga mengalami perombakan seperti bagian body, bumper lalu juga wide fender, menggunakan komponen karbon juga polycarbonate untuk memangkas bobot lebih tinggi lanjut dari 150 kilogram dari berat aslinya.

Untuk ruang pacu, mobil ini menggunakan mesin V8 3UR-FE 5700cc dilumasi dengan oli Motul 300V yang tersebut mana akan mempunyai internal berbahan forged dengan full exhaust system.

"Mesin 3UR-FE ini merupakan tipe mesin tertinggi di area tempat seri 200 lalu mesin standar Land Cruiser 200 versi Amerika lalu juga mesin Lexus LX570 yang digunakan merupakan saudara kembar dari Land Cruiser 200,” jelas dia.

Pada bagian kaki-kakinya, LC 200 juga telah terjadi diasupi dengan sistem suspensi yang mana dimaksud dimiliki oleh Toyota Tundra dengan arm Total Chaos Fabrication yang tersebut mana dikawinkan dengan shockbreaker King Shocks.

Baca Juga  Mengupas Omoda 5, pesaing terdekat Hyundai Creta

Untuk bannya, mobil ini mempercayakan kehebatan dari ban BFGoodrich K02 & KM3 dengan ukuran 285/70 ring 17 lalu juga velg Braid Wheels Dakar berukuran 17×8 untuk melibas berbagai medan yang tersebut digunakan akan dihadapi pada event AXCR 2023 nanti.

Pada kompetisi AXCR 2023, Julian Johan bersatu dengan Recky Resanto sebagai co-drivernya akan masuk di dalam kelas T1G. Kelas ini termasuk kelas yang digunakan digunakan bergengsi untuk mobil-mobil bermesin bensin dengan sistem penggerak 4×4.

Keikutsertaan Julian Johan serta juga Recky Resanto pada Asia Cross Country Rally 2023 juga tiada lepas dari peran kemudian dukungan beberapa pihak di area tempat antaranya GHP Law Firm, BFGoodrich, juga Motul.

 

Check Also

Mitsubishi XForce tampil gagah juga elegan, berikut ulasannya

Lingkar Post – elemen belum ditentukan Baca Juga  Begini tampilan lima mobil konsep Daihatsu di …