Menjajal All-new Yaris Cross, medium SUV berbanderol hingga Rp449 jt

Menjajal All-new Yaris Cross, medium SUV berbanderol hingga Rp449 jt

Lingkar Post – DKI Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru-baru ini resmi merilis tarif All-new Yaris Cross, medium SUV 5-seater atau boleh disebut crossover yang dibanderol hingga Rp449,95 juta–tergantung variannya–untuk on the road Jakarta.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengungkapkan bahwa pasca meluncurkan All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kendaraan elektrifikasi Toyota pertama yang tersebut diproduksi secara lokal, Toyota menghadirkan All-New Yaris Cross sebagai full Hybrid EV karya anak bangsa berikutnya.

"Sebagai pionir di B-segment dengan pangsa pangsa besar, medium SUV ini memberikan kesempatan untuk kalangan pelanggan yang mana digunakan lebih lanjut lanjut luas supaya dapat mempunyai kendaraan ramah lingkungan dengan nilai tukar yang dimaksud mana semakin terjangkau, dilengkapi dengan sarana comfort dan safety yang canggih juga modern, juga masih cuma mempertahankan fungsionalitas dan juga drivability khas SUV perkotaan yang digunakan andal untuk mobilitas harian juga rekreasi," kata Henry dalam keterangan resminya, Selasa.

Model yang dimaksud akan bersaing dengan Honda HR-V lalu juga Hyundai Creta ini miliki modal lumayan untuk melawan rival-rivalnya yang telah terjadi diadakan tambahan lanjut dulu eksis di dalam pada lingkungan perekonomian otomotif Indonesia. All-new Yaris Cross hadir dengan konsep "Solid & Dynamic" serta juga tampilan outstanding, kabin kompak, lalu tentu hanya sekali menyebabkan karakter khas SUV Toyota.

Desain eksteriornya memunculkan kesan tangguh berkat voluminous body dengan garis-garis karakter yang mana yang disebutkan khas, sementara interiornya mengakomodir berbagai keinginan pengemudi dengan tetap saja belaka memberikan kenyamanan maksimal terhadap penumpang.

Baca Juga  F.B mondial luncurkan Piega 452, motor eksotis yang dimaksud kaya keunggulan

"Keinginan menghadirkan ever-better cars terwujud pada kemasan yang up-to-date dan advance, juga juga pilihan varian yang tersebut mana lengkap dan juga juga tarif kompetitif," kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy.

Agresif dan fun to drive

Dalam uji kendara singkat belum lama ini, ANTARA berkesempatan menjajal All-new Yaris Cross varian tertinggi, yakni 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package.

Sebagai informasi, Toyota merilis All-new Yaris Cross dalam enam varian, yaitu 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package, kemudian dua hybrid 1.5 S HV CVT dan juga 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package.

Medium SUV hybrid yang diproduksi di Indonesia ini cukup agresif lalu memberikan kesan menyenangkan (fun to drive) ketika diajak bermanuver pada jalur lurus, sesuai dengan janji Toyota ketika memperkenalkan mobil ini.

Sementara ketika melalui jalur zig-zag, All-new Yaris Cross terasa mudah dikendalikan meskipun Anda berkendara pada kecepatan sedang antara 50-60 km per jam.

Mobil dengan dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, lalu jarak antarsumbu roda 2.620 mm ini terasa nyaman pada waktu dibawa bermanuver di dalam tempat rute lurus maupun zig-zag.
 

All-New Yaris Cross (ANTARA/Ho/PT TAM)

All-New Yaris Cross model hybrid ini dibekali mesin 2NR-VEX dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 67 kW kemudian torsi 121 Nm dan juga juga 59 kW dan juga torsi 141 Nm dari motor listriknya.

Baca Juga  Nio bekerja sejenis dengan Geely pada pertukaran elemen penyimpan daya

Dengan kombinasi mesin bensin dan juga motor listrik ini, pengumuman yang digunakan dimaksud dihasilkan dari kap All-New Yaris Cross lumayan senyap ketika awal kali dinyalakan. Jadi, mesti terkesan sepele, hal ini penting untuk menjadi perhatian pengendara.

Ketika gas diinjak lebih besar besar dalam, mode berkendara akan berubah secara otomatis kemudian mesin konvensional secara terlibat untuk menyambut pengembangan pergerakan tersebut.

Dengan rute yang mana mana terbatas, ANTARA belum dapat menggali data yang digunakan konkret mengenai bagaimana apabila mobil ini dikendarai dalam jarak jauh.

Yang pasti, mobil hybrid kedua TAM yang diproduksi dalam di Cikarang, Jawa Barat ini sudah ada ada dilengkapi dengan LED Headlamp with DRL, LED Foglamp, juga LED Rear Combination Lamp yang tampil modern menghiasi bagian depan juga belakang.

Untuk tipe S, mobil ini dilengkapi dengan dengan Auto Headlamp + Follow Me Home, Roof Rail, Electric & Auto Retract Side Mirror ditambah Welcoming Lamp, kemudian Power Backdoor with Kick Sensor pertama dalam tempat kelasnya untuk kemudahan buka-tutup bagasi.

Interior
​​​​​​​

Pada bagian interior, All-New Yaris Cross menyajikan ruang yang dimaksud digunakan relatif nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang. Meski bentuknya terlihat kompak dari luar, tapi di dalam pada pada terasa cukup lega.

Baca Juga  BSA Gold Star hadir dengan warna baru pada Motorcycle Live Inggris

Kemudian, dengan panel soft dashboard yang lebar, interior All-New Yaris Cross terkesan mewah, lalu desain yang digunakan selaras dengan door trim memberikan kesan lapang.

Pemberi kesan mewah selanjutnya adalah adanya penambahan Panoramic Glass Roof with Power Sunshade. Sayangnya, ciri ini belaka tersedia pada varian 1.5 S HV CVT juga juga 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package.

Secara umum, All-New Yaris Cross menggabungkan unsur mewah, nyaman, kemudian juga sporty. Kesan sporty terlihat dengan hadirnya kokpit driver-oriented focus pada panel instrumen TFT 7-inch digital yang dimaksud dimaksud dapat dikostumisasi dalam 4 pattern. Terdapat juga beragam ornamen GR yang dimaksud menambah kesan sporty dan elegan pada varian dengan GR Parts.

Kenyamanan mengendarai kendaraan ini juga diperlengkap dengan hadirnya head unit sebesar 10.1 Inch HUD Display with Wireless Smartphone Connectivity yang mana menjadikannya paling besar di area pada kelasnya.

Daftar Harga All-New Yaris Cross

All New Yaris Cross 1.5 G M/T Rp351.000.000
All New Yaris Cross 1.5 G CVT Rp364.000.000
All New Yaris Cross 1.5 S CVT Rp407.700.000
All New Yaris Cross 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package Rp417.000.000
All New Yaris Cross 1.5 S HV CVT Rp440.600.000
All New Yaris Cross 1.5 S HV CVT GR Parts Aero Package Rp449.950.000.

 

Check Also

Mitsubishi XForce tampil gagah juga elegan, berikut ulasannya

Lingkar Post – elemen belum ditentukan Baca Juga  Toyota akan kenalkan BEV Kayoibako di area …