SBY sebut rakyat Tanah Air memang benar benar ingin dipimpin Prabowo

SBY sebut rakyat Tanah Air memang benar ingin dipimpin Prabowo

Ibukota – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan rakyat Nusantara memang sebenarnya ingin dipimpin oleh Prabowo Subianto.

“Karena rakyat memang sebenarnya menghendaki. Selama 3–4 bulan, saya kunjungi 85 kabupaten/kota sebagaimana yang tersebut disampaikan insyaa Allah beliau akan terpilih sebagai pemimpin yang digunakan akan datang,” ucap SBY ke hadapan Prabowo ketika silaturahim dan juga menerbitkan puasa bersatu Partai Demokrat di dalam Jakarta, Rabu, sebagaimana siaran persnya.

SBY mengaku saat beliau turun dengan segera pada berkampanye mengungguli Prabowo Subianto, ia menemukan rakyat menaruh aspirasinya untuk Menteri Perlindungan itu. Karenanya, SBY yakin betul Prabowo akan segera menang.

Baca Juga  Prabowo akan datang pajang lukisan dari SBY di dalam Istana Presiden yang digunakan baru

“Di lapangan, desa, kecamatan kemudian kota saya mendengarkan dengan segera bahwa dukungan rakyat sangat kuat ditambah perhitungan cepat mengungguli beliau. Ini adalah kesimpulan besar yang dimaksud memang sebenarnya ingin memilih Pak Prabowo berubah jadi pemimpin mereka,” kata SBY.

Lebih lanjut, SBY menyampaikan aspirasinya terhadap Prabowo perihal sistem pilpres yang mana perlu diperbaiki ke depan, yakni mengenai mahalnya ongkos politik.

“Ongkos politiknya makin besar melampaui batas kewajaran, juga makin menjadi-jadi. Hal ini mesti diselamatkan, kita tiada boleh menyalahkan rakyat, tetapi penting diperbaiki, perlu diubah, serta disempurnakan, dan juga seterusnya berubah menjadi pilpres yang baik,” ujar dia.

Baca Juga  Potret Nekat Netanyahu, 'Turun Gunung' ke Jalur Wilayah Gaza

SBY dan juga jajaran Partai Demokrat pun meyakini Prabowo dapat mengemban tugas menghadirkan Indonesi tambahan baik. Menurut dia, kepemimpinan Prabowo ke depan merupakan misi sejarah.

“Masa depan Indonesia, kami menitip Bapak Prabowo. Hal ini misi sejarah kemudian saya yakin bapak akan bisa jadi mengubah sistem pemilihan umum yang dimaksud lebih lanjut baik,” tutur Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Pada kesempatan yang dimaksud sama, SBY juga memberikan lukisan berjudul “Standing Firm Like Rocks” yang dimaknai sebagai keyakinan SBY dan juga Partai Demokrat melawan kepemimpinan Prabowo mendatang. SBY mengaku menciptakan lukisan itu selama 10 jam khusus untuk Prabowo.

Baca Juga  TKN Prabowo-Gibran Sepakat Imbauan Luhut Binsar Pandjaitan

“Batu ke berada dalam samudra, ini Pak Prabowo keyakinan saya menghadapi pemimpin kita mendatang. Menguatkan kesejahteraan rakyat, menegakkan hukum dan juga keadilan lalu tugas-tugas lain yang digunakan diemban beliau nanti, semoga berkenan,” ujar SBY.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (20/3) malam, menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada pemilihan 2024 dengan total raihan 96.214.691 suara.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendapatkan 27.040.878 suara.

Artikel ini disadur dari SBY sebut rakyat Indonesia memang ingin dipimpin Prabowo

Check Also

Pimpinan MPR ingatkan kesempatan ancaman mudik Lebaran 2024 diantisipasi

Pimpinan MPR ingatkan peluang ancaman mudik Lebaran 2024 diantisipasi

“Sejumlah jalur mudik yang mana merupakan area rawan kecelakaan dan juga bencana alam harus bermetamorfosis …