Mobil konsep Toyota pada JMS, dari model sport hingga untuk luar angkasa

Mobil konsep Toyota dalam JMS, dari model sport hingga untuk luar angkasa

Lingkar Post – Tokyo – Toyota Motor Corporation (TMC) memamerkan sebagian mobil konsep yang yang disebutkan mayoritas merupakan kendaraan listrik berbasis akumulator (Battery Electric Vehicle/BEV) pada area Japan Mobility Show 2023 pada Tokyo, Jepang.

Sejumlah kendaraan konsep atau prototipe Toyota itu menggambarkan keseriusannya di dalam menyelami lapangan usaha kendaraan listrik, bahkan perusahaan otomotif raksasa dengan aturan Jepun itu turut menampilkan kendaraan listrik luar angkasa.

Baca Juga  Tesla gugat Badan Transportasi Swedia lantaran kesulitan pelat nomor

“Kami ingin menciptakan masa depan yang dimaksud lebih lanjut tinggi baik, masa depan yang mana diciptakan dengan elektrifikasi, kecerdasan, kemudian diversifikasi,” ujar President & direktur utama TMC Koji Sato, pada JMS, Rabu (25/10).

Mengusung tema "Find Your Future" atau “Temukan Masa Depanmu”, Toyota memamerkan total tujuh kendaraan konsep, merek itu adalah Toyota FT-Se, FT-3e, Land Cruiser Se, IMV 0, Kayoibako, EPU, kemudian Space Mobility.

Baca Juga  Brigestone Hadirkan Ecopia EP300 Sasar Segmen Kendaraan MPV

 

Toyota FT-Se dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023 di tempat area Tokyo, Jepang, Rabu (25/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)

Toyota FT-Se

Toyota FT-Se dirancang sebagai mobil sport bertenaga listrik pertama yang digunakan digunakan masuk pada lini Toyota Gazoo Racing (GR), lini divisi performa untuk kejuaraan sirkuit balap.

Setelah Toyota merilis foto konsep sport car listrik ini beberapa waktu lalu, pada ketika ini wujud fisik FT-Se dipertontonkan di area tempat pameran tersebut. Setelah melihatnya dari dekat, mobil ini memiliki desain yang yang dimaksud futuristik lalu garang.

Baca Juga  Penjualan Hyundai, Kia dalam Eropa naik 9,3 persen pada Oktober

Toyota FT-Se memiliki sistem penggerak empat roda (All Wheel Drive/AWD), juga dilengkapi arsitektur penyimpan daya tipis terbaru Toyota, dengan sel di bawah ukuran 100 mm.
 

Toyota FT-3e dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023 pada Tokyo, Jepang, Rabu (25/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …