Nih! Cara Cek Kenaikan Pangkat ASN Melalui MyASN

Nih! Cara Cek Kenaikan Pangkat ASN Melalui MyASN

lingkarpost.com –

Jakarta – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebut Aparatur Sipil Negara (ASN) sekarang dapat dengan mudah mengecek progres kenaikan pangkatnya. Caranya melalui website myasn.bkn.go.id maupun fitur monitoring layanan BKN.

“Kalian yang digunakan dimaksud penasaran progres kenaikan pangkatnya sudah sampai di area tempat mana sekarang, gak perlu lagi tanya sana-sini, cukup cek akun MyASN atau memanfaatkan fitur Monitoring Layanan BKN,” seperti dikutip dari unggahan dalam Instagram bkngoidofficial, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga  ASN Dilarang Keras Foto Pose Jari Ini Jelang pilpres 2024

BKN menyebut kedua layanan itu bukan 2 aplikasi yang tersebut itu berbeda, namun beragam fitur layanan ASN melalui sistem yang digunakan dimaksud sama, yaitu Sistem Informasi ASN yang digunakan menjadi rumah data ASN.

Untuk mengakses layanan dalam myASN, para pegawai pemerintah perlu melalui 3 langkah. Pertama adalah melakukan login ke website myasn.bkn.go.id. Langkah kedua, memilih menu Layanan ASN juga meng-klik pilihan notifikasi layanan.

Baca Juga  PNS Dapat KUR? Kemenkop UKM Kirim Surat Teguran ke Bank

Langkah terakhir adalah meng-klik kolom kanan atas untuk memilih progres layanan, salah satunya Layanan Kenaikan Pangkat.

Sementara itu, untuk mengecek melalui Monitoring Layanan BKN, para ASN perlu mengakses laman monitoring-siasn.bkn.go.id.

Pilih jenis layanan yang mana ingin dicek lalu login dengan NIP bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau NI bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Langkah terakhir adalah klik kirim OTP serta akan dikirim ke nomor WhatsApp yang tersebut dimaksud terdaftar pada instansi pada akun myASN.

Artikel Selanjutnya Wajib Baca! Aturan Baru Kenaikan Pangkat PNS pada area 2024

Baca Juga  Baru Diresmikan Jokowi, Papua Barat Punya Pabrik Gas Raksasa!

Check Also

Mendagri minta Pj. kepala wilayah segera penuhi anggaran pemilihan gubernur 2024

Mendagri minta Pj. kepala wilayah segera penuhi anggaran pemilihan gubernur 2024

Ibukota Indonesia – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memohon Pj. kepala wilayah segera memenuhi keinginan …