DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 permudah warga berwisata

DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 permudah warga berwisata

Lingkar Post – Ibukota Indonesia – Wakil Menteri Perjalanan lalu Industri Bisnis Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa DiIndonesiaAja Travel Fair (DIATF) 2023 merupakan wadah untuk mempermudah warga merencanakan rencana wisata dalam pada Tanah Air.

“Wisatawan itu kecenderungannya ingin sesuatu yang tersebut mudah, nyaman, dan juga gampang. Kita berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan untuk sanggup memberikan penawaran-penawaran yang mana mudah bagi rakyat untuk berwisata,” kata ia pada membuka DIATF 2023, di area di Jakarta, Jumat.

Baca Juga  Now Is the Time to Think About Your Small-Business Success

Pameran perjalanan yang mana dimaksud merupakan kolaborasi antara Kementerian Kesempatan Usaha Wisata kemudian Kondisi Keuangan Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Koordinator Lingkup Kemaritiman dan juga juga Penguraian Usaha (Kemenko Marves), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), juga Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO).

Angela mengatakan, DIATF 2023 juga sebagai langkah mengupayakan acara Bangga Berwisata pada Indonesia (BBWI) yang mana miliki target peningkatan perjalanan wisatawan nusantara hingga 1,4 miliar.

Konferensi pers DiIndonesiaAja Travel Fair (DIATF) 2023 pada Mall Central Park, DKI Ibukota Barat, Hari hari terakhir pekan (1/12/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)

Pagelaran tersebut, menurut Angela, juga merupakan kesempatan untuk mengembangkan tak ada semata-mata lima Destinasi Super Keutamaan (DSP) (Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo), namun juga berbagai opsi wisata lain pada area Indonesia.

Baca Juga  7 Fakta Menarik Gunung Lawu, Ada Warung Paling Tinggi

Momentum akhir tahun merupakan prospek besar untuk menggenjot target perjalanan wisata Nusantara, di area tempat mana momen perayaan besar ini terus-menerus menjadi peak season, atau puncak musim berlibur rakyat Indonesia, bahkan dunia.

“Kami mengamati prospek untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada lima DSP ini, kemudian sebagian juga opsi destinasi wisata lain, dengan meningkatkan promosi, pemasaran, menyertakan banyak kegiatan, lalu DIATF ini adalah bentuk nyata kemudian itu akan segera terasa ke perekonomian daerah,” Wamenkraf menjelaskan.

Baca Juga  Sawahlunto Menjadi Perkotaan Pada 1 Desember 1888, Begini Sejarahnya

Adapun DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 yang dimaksud kedua ini dijalankan selama tiga hari, yakni pada 1 – 3 Desember 2023, berlokasi pada LG Terra Atrium, Mall Central Park, Ibukota Barat.

Terdapat total 29 tenant dari agen perjalanan yang mana digunakan berpartisipasi menyediakan berbagai paket wisata menarik menjauhi liburan akhir tahun juga untuk paruh semester pertama 2024.

Check Also

Mengenal sejarah peradaban Qatar pada Museum Nasional Qatar

Mengenal sejarah peradaban Qatar dalam Museum Nasional Qatar

Lingkar Post – Ibukota – Salah satu destinasi favorit para pelancong pada negara Qatar adalah …