Bantai Argentina, Pelatih Mali Bangga Raih Tempat Ketiga pada Piala Global U-17 2023

Bantai Argentina, Pelatih Mali Bangga Raih Tempat Ketiga pada Piala Global U-17 2023

Lingkar Post – Pelatih Timnas Mali U-17, Soumalia Coulibaly, semringah dengan kemenangan anak asuhnya menghadapi Argentina dengan skor meyakinkan 3-0. Kejayaan itu menghasilkan Les Aigles meraih tempat ketiga di tempat Piala Bumi U-17 2023.

“Kami senang. Normalnya di dalam Piala Global biasanya kami di dalam belakang, tapi pada saat ini pada tempat ketiga, kami senang,” kata Soumalia usai pertandingan Mali kontra Argentina di dalam Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, hari terakhir pekan malam.

“Kami menghadapi Argentina seperti bermain dengan Spanyol, Meksiko kemudian kelompok mengetahui tipe permainannya. Kami mampu mencetak skor cepat melawan Argentina… Kami telah selesai dengan juara ketiga,” kata Soumalia.

Baca Juga  Preview Argentina vs Jerman: pembuktian dua bocah ajaib

Dia memuji Ibrahim Diarra yang tersebut mencetak gol pertama ke gawang Argentina pada menit ke-9. Sebagai pemain utama pada depan, katanya, Ibrahim mempunyai kecepatan ketika melakukan serangan.

Sementara Ibrahim Diarra menyatakan bahwa timnya mampu membuktikan diri dengan kemenangan 3-0 melawan lawan berat Argentina. Sejak awal, katanya, Mali ingin mengakibatkan medali ke negaranya kemudian itulah yang digunakan terjadi dengan menempati juara tiga dalam Piala Global U-17.

Baca Juga  Alasan Joel Ndala Ikuti Selebrasi ala Jude Bellingham Usai Cetak Gol Kemenangan Inggris U-17

“Kami datang untuk ini. Kami sekarang sangat senang kembali dengan medali nomor tiga di turnamen ini,” kata Ibrahim.

Ditempat yang tersebut sama, Pelatih Argentina U-17 Diego Placente mengakui bahwa Mali mampu tampil dengan performa yang mana tambahan baik dari aspek teknik sepak bola maupun fisik para pemain.

Diego mengungkapkan bahwa salah satu pemain gelandang Argentina bukan bisa jadi tampil maksimal sebab neneknya baru semata meninggal dunia. Dari segi emosional pemain, kondisi ini membuatnya bukan pada kedudukan yang mana ideal untuk tampil sejak awal pertandingan lalu akhirnya pemain itu semata-mata bisa jadi turun sebentar juga itulah keputusannya.

Baca Juga  Timnas Indonesia Wajib Waspada! Lawannya pada Piala Asia 2023 Bakal Naturalisasi Wonderkid Swedia

Meskipun gagal menjadi pemenang, namun Diego tetap saja merasa bangga dengan cara regu Argentina bermain sepanjang kejuaraan.

Kiper Argentina U-17 Jeremias Florentin menyayangkan timnya kembali kalah pasca sebelumnya tertunduk dari Jerman. “Kami sudah ada mencoba untuk meraih kemenangan berhadapan dengan Mali, tetapi itu tiada bisa saja diwujudkan,” katanya.

Check Also

Hasil Kompetisi Italia: Atalanta vs AC Milan 3-2, Tren Membangun Rossoneri Terhenti

Hasil Kompetisi Italia: Atalanta vs AC Milan 3-2, Tren Membangun Rossoneri Terhenti

Lingkar Post – Jakarta – AC Milan telah terjadi menyelesaikan pertandingan Serie A Turnamen Italia pekan …