Jadwal Irak vs Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Jesus Casas Memilih Waspada

Jadwal Irak vs Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Jesus Casas Memilih Waspada

lingkarpost.com Jakarta – Pelatih Irak Jesus Casas mewaspadai performa Timnas Indonesia yang dimaksud sedang menanjak dalam beberapa laga terakhir mendekati pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Irak akan menjamu Indonesia di tempat Stadion Internasional Basra pada Kamis, 16 November 2023 pada pukul 21.45 WIB.

Indonesia mengantongi statistik yang mana cukup apik dari tujuh laga terakhir sepanjang 2023. Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong memetik empat kemenangan, dua imbang, lalu satu kekalahan. “Irak serta Indonesia mempunyai karakteristik yang digunakan serupa. Yang paling menonjol adalah mereka itu punya pemain pada Eropa kemudian performa mereka meningkat belakangan ini,” ucap Casas dalam konferensi pers sebelum laga pada Rabu, 15 November 2023.

Baca Juga  Jadwal Timnas Indonesia: Hadapai Filipina di tempat Laga Kedua Kualifikasi Piala Global 2026, Pemain Adaptasi dengan Lapangan Sintetis

Meski begitu, statistik beberapa laga terakhir Indonesia tak menciptakan Casas pesimis. Pasalnya, menatap laga perdana kualifikasi kejuaraan dunia 2026 yang dimaksud akan datang dalam helat dalam Amerika Serikat, Kanada, kemudian Meksiko itu, timnya juga mengantongi performa apik dari beberapa laga terakhir.

Sepanjang tahun 2023, tim berjuluk Singa Mesopotamia mengantongi dua kemenangan kemudian dua kekalahan pada laga uji coba serta mengangkat trofi pada kejuaraan Gulf Cup 2023, sebuah turnamen sepak bola untuk negara-negara Arab di dalam Teluk Persia.

Baca Juga  Menpora akan Rapat dengan Singapura Terkait Bidding Tuan Rumah Piala Planet U-20 2025

“Saya berharap tidaklah terjadi hujan deras seperti pada laga melawan Arab Saudi di tempat Piala Teluk (Gulf Cup) dikarenakan akan mempengaruhi performa teknis. Namun, kami berharap dapat mengadopsi gaya kami saat melawan Indonesia,” ucap Casas.

Adapun bek tangguh Irak Ali Adnan akan berusaha memanfaatkan status bermain sebagai tuan rumah untuk menampilkan performa terbaik. “Kehadiran penonton diharapkan akan menjadi insentif bagi semua pemain untuk meraih poin pertandingan, seperti yang terjadi dalam Piala Teluk ke-25,” kata bek 29 tahun itu.

Baca Juga  Hasil Imbang PSM Makassar di tempat Kandang Persib Tidak Negatif bagi Bernardo Tavares

“Persiapan kami bagus melawan lawan yang tersebut bermain sepak bola modern kemudian telah lama mencapai hasil positif dalam beberapa waktu terakhir. Tidak banyak perbedaan dalam sepak bola saat ini. Namun, kami miliki keunggulan atas lawan pada kandang serta di area depan pendukung kami, kemudian itu menguntungkan kami,” ujar Ali Adnan masalah laga pertama menghadapi Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …