Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Planet 2026 usai Timnas Indonesia Ditahan Filipina: Garuda Juru Kunci Pokok Pokok

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Planet 2026 usai Timnas Indonesia Ditahan Filipina: Garuda Juru Kunci Pokok

Lingkar Post – Berikut klasemen Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia setelahnya Timnas Indonesia ditahan imbang Filipina di matchday kedua, Kamis (21/11/2023) di malam hari WIB.

Timnas Indonesia tak beranjak dari tempat juru kunci setelahnya cuma bermain imbang 1-1 dengan Filipina dalam Stadion Rizal Memorial, Manila.

Tim asuhan Shin Tae-yong baru menghimpun satu poin di dua pertandingan. Sebelum ditahan Filipina, Garuda tertunduk 1-5 dari Irak.

Posisi Timnas Indonesia lebih besar buruk dari Filipina meskipun mempunyai poin mirip lantaran kalah selisih gol yakni -4 berbanding -2 milik The Azkals.

Asnawi Mangkualam mengawali pertandingan dengan buruk di dalam laga ini. Kesalahan demi kesalahan dibuat Jordi Amat juga kawan-kawan di area hadapan sekitar 10 ribu pendukung Filipina.

Baca Juga  Jika Latih Real Madrid, Bima Sakti Ungkap Satu Pemain Indonesia yang digunakan Akan Dibeli

Puncaknya terjadi ketika Jordi Amat melakukan kesalahan fatal dengan kehilangan penguasaan bola di tempat wilayah pertahanan sendiri. Filipina dengan cepat memanfaatkan kelemahan yang disebutkan dan juga membuka skor melalui gol yang tersebut dicetak oleh Patrick Reichelt pada menit ke-23.

Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani usai mencetak gol ke gawang Filipina pada matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia dalam Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023). (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani usai mencetak gol ke gawang Filipina pada matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia pada Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023). (Dok. PSSI)

Reichelt menerima umpan trobosan yang digunakan presisi dari Kevin Ingreso, melakukan akselerasi masuk ke pada kotak penalti, juga akhirnya mengurangi tembakan menggunakan kaki kirinya yang tersebut sukses mengalahkan kiper Ernando Ari.

Menghadapi situasi tersebut, pembimbing Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan respons cepat dengan melakukan pergantian pemain. Sandy Walsh digantikan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-30. Pergantian ini mengatasi Asnawi Mangkualam ke sikap aslinya sebagai wingback kanan.

Baca Juga  Hasil Kualifikasi Piala Planet 2026: Gol Saddil Ramdani Selamatkan Timnas Indonesia dari Kekalahan di area Markas Filipina

Perubahan yang disebutkan berhasil memberikan perbaikan pada performa Timnas Indonesia. Meskipun Garuda terus menerus melakukan serangan, sayangnya mereka itu gagal menciptakan prospek bersih yang berarti.

Hanya Rafael Struick yang tersebut tercatat melakukan aksi membahayakan gawang Filipina. Menerima umpan dari Witan, striker yang digunakan membela klub Eerste Divisie ADO Den Haag itu melakukan tembakan mendatar yang dimaksud sayangnya meleset tipis di dalam sisi kanan gawang tuan rumah.

Skor satu gol tanpa balas masih bertahan hingga akhir putaran pertama, menempatkan Timnas Indonesia di tempat sulit yang dimaksud memerlukan upaya ekstra pada paruh kedua pertandingan. Prospek untuk membalikkan keadaan menjadi semakin mendesak bagi Garuda.

Baca Juga  Satu Pemain Kunci Pokok Filipina yang tersebut Harus Diwaspadai Timnas Indonesia, Dia Jebolan Atletico Madrid

Namun pada fase kedua, Saddil menyebabkan Timnas Indonesia menyamakan kedudukan 1-1. Dia mencetak gol indah pada menit ke-70 usai memanfaatkan umpan trobosan Ricky Kambuaya.

Sayangnya, gol Saddil jadi satu-satunya yang digunakan mampu dicetak timnas Indonesia dalam peritandingan ini. Hasil imbang pun menciptakan Garuda harus ekstra kerja keras pada menghadapi empat matchday tersisa pada Grup F.

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia. [Dok. FIFA]
Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. [Dok. FIFA]

 

Check Also

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Pemain tengah Persib Bandung , Beckham Putra Nugraha mengaku bangga. Pasalnya, beliau dapat kembali mendapatkan …