Profil serta Biodata Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Gawangnya Dijebol 5 Gol oleh Irak

Profil serta Biodata Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Gawangnya Dijebol 5 Gol oleh Irak

lingkarpost.com – Profil Nadeo Argawinata, kiper timnas menjadi sorotan rakyat setelah Indonesia kalah melawan Irak kemarin (16/11/2023). Ia seketika mendapat banyak kritikan dari netizen usai gawang Timnas Indonesia kebobolan lima gol oleh Irak.

Lalu, bagaimana profil kemudian biodata orang kiper Timnas Indonesia? Berikut ulasannya.

Pada pertandingan  kualifikasi Piala Dunia 2023 Zona Asia di tempat Stadion Internasional Basra, Irak berhasil mengalahkan timnas Indonesia dengan skor telak 5-1 dalam babak penyisihan Grup F putaran kedua, Kamis (16/11/2023).

Dalam pertandingan babak pertama, Timnas Irak berhasil mencetak dua kali gol, namun Timnas Indonesia masih mampu memberikan perlawanan dengan gol pertama. Sehingga skor belaka terpaut 2-1.

Namun, pada pertandingan babak kedua, Irak kembali menambahkan total tiga gol sehingga tim asuhan Shin Tae-yong kandas lewat skor 5-1. Peristiwa kekalahan ini sontak menimbulkan netizen beramai-ramai menyalahkan kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata yang mana dinilai miliki reflek yang digunakan lambat sehingga gawangnya mudah dijebol oleh tim lawan.

Baca Juga  Timnas Indonesia Punya Kans Naik 30 Peringkat di dalam Ranking FIFA, Ini adalah Syaratnya

Profil Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata merupakan pribadi pria yang digunakan lahir di dalam Kota Kediri, Jawa Timur pada 28 Juli 1997. Ia adalah penjaga gawang Timnas Indonesia yang tersebut sekarang bermain untuk Piala Dunia Zona Asia 2023 yang digunakan digelar di tempat Basra International Stadium.

Karirnya dalam sepak bola berawal saat Nadeo bergabung dengan Sekolah Sepakbola (SSB) Macan Putih di dalam Kediri. Nadeo adalah lulusan dari SMAN 8 Kediri, sekolah yang digunakan menjadi pilar utama tim sepak bola Kota Kediri yang tersebut tampil pada pertandingan Porprov Banyuwangi 2014.

Penampilannya yang dimaksud memukau di dalam tingkat Jatim membawa Nadeo terpilih sebagai salah satu anggota Timnas U-19 asuhan Fachri Husaini pada saat itu.

Baca Juga  Intip Gaji Nurhidayat Haji Haris, Pemain Persiraja Banda Aceh yang digunakan Diduga Selingkuh dengan LC

Namun belum sempat Nadeo tampil pada kejuaraan resmi bersama Timnas U-19, Indonesia mendapat sanksi dari FIFA per 30 Mei 2015. Sedangkan seharusnya, pesepak bola Timnas U-19 akan menjalani dua rencana di dalam tahun tersebut, yakni Kualifikasi Piala AFC U-19 dan juga Piala AFF U-19.

Melihat perkembangan bakatnya menjadi kiper yang kian cemerlang, pada 2016 Nadeo diminta untuk bergabung dengan Borneo FC U-21. Setelah satu tahun, ia mampu menembus Tim utama Pesut Etam dengan lima kali permainan pada Liga 1 pada 2017.

Selain itu, Nadeo juga sempat menjadi kiper cadangan pada musim 2018, serta sekarang Nadeo menjadi kiper utama Borneo FC dalam Liga 1 2019. Pada ajang SEA Games 2019 di tempat Filipina, Nadeo berhasil menjadi manusia penjaga gawang dengan jumlah agregat kebobolan paling sedikit dalam babak penyisihan Grup B SEA Games 2019.

Baca Juga  Dibantai Irak, Timnas Indonesia Malah Dapat Pujian Publik Vietnam akibat Aksi Shayne Pattynama

Nadeo kembali membantu Indonesia untuk lolos dalam ajang Piala Asia AFC 2023 pada 2021 lalu. Dalam babak kualifikasi, Nadeo berhasil menghentikan tendangan penalti dari Timnas Yordania.

Pada September 2022, ia juga menjadi bagian dari starting line up dalam pertandingan persahabatan melawan Curaçao dengan kemenangan 3-2. 

Biodata Nadeo Argawinata

  • Nama lengkap : Nadeo Argawinata
  • Tempat, tanggal lahir :  Kota Kediri, Jawa Timur, 9 Maret 1997
  • Tinggi badan : 187 cm
  • Posisi di area lapangan : Penjaga gawang
  • Klub saat ini : Borneo F.C.
  • Nomor Punggung : 25

Demikianlah ulasan singkat mengenai profil juga biodata Nadeo Argawinata yang mana telah terjadi berhasil dirangkum dari berbagai sumber. 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Check Also

Hasil Kompetisi Italia: Atalanta vs AC Milan 3-2, Tren Membangun Rossoneri Terhenti

Hasil Kompetisi Italia: Atalanta vs AC Milan 3-2, Tren Membangun Rossoneri Terhenti

Lingkar Post – Jakarta – AC Milan telah terjadi menyelesaikan pertandingan Serie A Turnamen Italia pekan …