Profil Sabreena Dressler, Mantan Pemain Persija Kini Jadi Duta Piala Dunia U17 2023

Profil Sabreena Dressler, Mantan Pemain Persija Kini Jadi Duta Piala Dunia U17 2023

lingkarpost.com – Sabreena Dressler lalu Radja Nainggolan didapuk oleh PSSI untuk menjadi duta Piala Dunia U17 2023. Profil Sabreena Dressler pun menjadi sorotan.

Mantan tim sepak bola Persija Putri ini bertugas untuk mengenalkan Piala Dunia U17 yang bergulir di area Indonesia kepada seluruh penduduk dunia. Kabar Sabreena Dressler jadi duta pemasaran Piala Dunia U17 2023 yang disebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pada Kamis (9/11/2023) lalu.

Selain itu, Erick Thohir juga menunjuk eks pemain sepak bola AS Roma juga Inter Milan, Radja Nainggolan.

“Kehadiran dia ini untuk membantu memperkenalkan gelaran Piala Dunia U17 2023, sebab kami juga mengapresiasi para pemain legenda, dimana mereka juga dapat memberikan pengalamannya selama bermain sepakbola,” ucap Erick Thohir, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga  Hasil Piala Bumi U-17 2023: Singkirkan Iran Lewat Adu Penalti, Maroko Tantang Mali dalam Perempat Final

Profil Sabreena Dressler

Sabreena Dressler merupakan perempuan kelahiran Perth, 26 Desember 2001. Ia tiba di dalam Jakarta pada Selasa 7 November 2023 untuk menghadiri undangan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Sabreena tidak ada hanya saja akan bertugas untuk memperkenalkan Piala Dunia U17. Namun, ia berharap dapat memberikan inspirasi pada perempuan Indonesia yang mana mempunyai mimpi untuk menjadi pesepakbola agar tidaklah lelah berusaha.

Sejak usia 12 tahun Sabreena sudah mulai senang bermain sepak bola. Sebelumnya ia memang sudah menggemari cabang olahraga yang umumnya dimainkan oleh laki-laki ini.

Baca Juga  Rento Takaoka Top Poin Sementara Piala Bumi U-17 yang mana Tak Berniat Jadi Pemain Profesional

Sabreena mengatakan bahwa saat itu belum ada tim sepakbola putri yang tersebut dapat menjadi tempatnya berlatih secara rutin. Tapi, ia nekat berlatih bersama tim putra lalu mulai mengikuti turnamen sepakbola putri antar sekolah. 

Pada 2018 lalu, Sabreena bergabung dengan tim Pro Direct Academy. Hal ini menjadi jalannya untuk semakin mengasah kemampuannya hingga dapat berkarir secara profesional.

Tahun 2019, Sabreena Dressler mendapatkan tawaran dari klub sepak bola ibu kota yakni Persija Jakarta Putri. Saat itu pemimpin PSSI Mochamad Iriawan PSSI menggelar kompetisi Liga 1 Putri.

Baca Juga  Daftar Mesin Gol Jelang Final Piala Planet U-17, Timnas Argentina Menggila!

Tentunya tawaran yang bukan disia-siakan oleh Sabreena. Karirnya dalam klub Persija Putri menghasilkan pelatih Rudy Eka Priyambada luluh untuk memberi Sabreena kesempatan mengikuti seleksi serta training centre. Namun, ia gagal untuk menembus skuad SEA Games 2021.

Selain berpartisipasi di tempat dunia sepakbola, Sabreena juga merupakan pribadi selebgram juga konten kreator. Sabreena bersama kakaknya, Kelsea, serta saudara mereka lainnya yakni Samantha Dressler memiliki sebuah akun YouTube yakni The Dresslers yang tersebut kerap mengunggah konten terkait aktivitas keluarga.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …