Siapa Agustin Ruberto? Mesin Gol Paling Mengerikan dalam pada Piala Planet U-17 2023

Siapa Agustin Ruberto? Mesin Gol Paling Mengerikan di dalam Piala Planet U-17 2023

Lingkar Post – Agustin Ruberto mencuri perhatian di tempat Piala Bumi U-17 2023 sebagai top skor dengan delapan gol untuk timnas Argentina U-17.

Ia mengungguli Claudio Echeverri juga penyerang lainnya, termasuk Max Moerstedt (Jerman), Paris Brunner (Jerman), dan juga Ibrahim Diarra (Mali).

Ruberto juga memberikan satu assist di enam pertandingan terakhir.

Agustin Fabian Ruberto, lahir di dalam Buenos Aires, Argentina pada 14 Januari 2006, merupakan pesepak bola yang dimaksud mencintai olahraga sejak usia dini.

Baca Juga  Piala Planet U-17 2023: Pelatih Spanyol U-17 Sebut Jerman Tim yang tersebut Sulit Ditaklukkan

Awalnya seseorang bek tengah, Ruberto bergabung dengan akademi Barrio Nuevo pada usia empat tahun sebelum menarik perhatian akademi Parque Chas di kompetisi usia muda.

Ketika teman dekatnya, kiper Parque Chas, sedang pada proses trial di dalam River Plate, Agustin Fabian Ruberto juga diundang untuk mengikuti uji coba berkat koneksi tersebut.

Baca Juga  Filipina Prediksi Timnas Indonesia Akan Bermain Terbuka, Pelatih Anggap Hal ini Manfaat juga Yakin Bisa Berhasil

Dengan penampilan maksimal selama tiga hari trial, River Plate mengajaknya bergabung, dan juga Ruberto menerima tawaran tersebut.

Awalnya ditempatkan sebagai striker oleh pembimbing akademi River Plate, Ruberto membenarkan pilihan yang disebutkan dengan menjadi bomber yang mana ganas dalam lini depan.

Pada musim 2021, ia mencetak 17 gol dari 14 pertandingan di kompetisi usia muda di dalam Argentina. Setahun kemudian, River Plate menawarkannya kontrak profesional selama dua tahun.

Baca Juga  Borneo FC menang tipis satu gol tanpa balas pada waktu menjamu Persis Solo

Kini, Agustin Ruberto menjadi pilar utama di timnas Argentina di dalam Piala Bumi U-17 2023.

Pelatih Diego Placente meyakini bahwa Ruberto mempunyai masa depan yang dimaksud cerah juga berharap agar pemainnya terus berkembang.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …