Viral Aksi Aleix Espargaro Waktu Kepala Morbidelli di dalam pada Balap MotoGP, Apa Sanksinya?

Viral Aksi Aleix Espargaro Waktu Kepala Morbidelli di dalam Balap MotoGP, Apa Sanksinya?

Lingkar Post – Aksi peserta balap Aprilia Aleix Espargaro yang mana memukul kepala atlet sepeda Yamaha Franco Morbidelli di tempat FP2 MotoGP Qatar 2023 merebak di tempat media sosial.

Aleix Espargaro yang dimaksud segera mendapat sanksi berbentuk hukuman ganda. Pertama didenda sebesar 10.000 Euro atau sekitar Rupiah 168 juta.

Baca Juga  Indef: Transisi energi tingkatkan produktivitas perekonomian

Kedua Espargaro dihukum dengan penurunan 6 sikap grid yang dimaksud berlaku untuk sprint race juga balapan dalam hari Minggu, 19 November 2023.

Dalam pernyataan resmi yang mana dirilis, FIM Steward menyatakan Espargaro melanggar Pasal yang mana menyebabkan perlombaan dunia bergengsi ini tercoreng akibat sikap sang pembalap.

FIM Steward mengumumkan Aleix Espargaro sangat agresif serta menyerang fisik terhadap Franco Morbidelli.

Baca Juga  Cedera, Miguel Oliveira Dipastikan Absen di area MotoGP Valencia 2023

Dalam tayangan video yang mana beredar, Espargaro serta Morbidelli terlibat persaingan sengit di dalam latihan bebas 2 (FP2). Jarak yang tipis memproduksi suasana memanas, hingga terjadi beberapa kali senggolan.

Morbidelli dianggap mengganggu laju Espargaro. Namun, peserta balap Aprilia ini merespon dengan sangat emosional yang berujung memukul bagian kepala Morbidelli.

Sementara, peserta balap Yamaha ini yang sadar akan kesalahannya mencoba mendekat kemudian menimbulkan gestur melambaikan tangan sebagai bentuk permintaan maaf.

Baca Juga  Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023, Francesco Bagnaia Masih Puncaki Klasemen

Setelah kejadian tersebut, Morbidelli mengunggah sebuah story di dalam Instagram-nya dengan gambar emoji badut serta muntah. Seakan-akan menggambarkan sikap Espargaro kepadanya.

Check Also

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

Lingkar Post – JAKARTA – Menteri Kelautan serta Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono akan kembali membuka …