Asyiknya Jalan-jalan Waktu senja Hari ke Taman Mini Indonesia Indah, Bisa Lihat Atraksi Air Mancur Menari

Asyiknya Jalan-jalan Waktu senja Hari ke Taman Mini Indonesia Indah, Bisa Lihat Atraksi Air Mancur Menari

Lingkar Post Jakarta – Sejak hadir kembali dengan wajah baru pada 1 September 2023, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII menjadi salah satu tempat yang dimaksud asyik dikunjungi di tempat waktu malam hari. Alasannya, di tempat tempat ini terdapat pertunjukan air mancur menari atau dancing fountain Tirta Cerita yang spektakuler. Pengunjung bisa saja menikmatinya dengan keluarga setiap hari. 

Pertunjukan air mancur menari ini merupakan harmonisasi visual dengan water screen yang menceritakan perjalanan Indonesia sejak awal peradaban hingga masa sekarang ini dari sudut pandang baru yang tersebut imajinatif. Pertunjukan ini diiringi dengan medley lagu-lagu wilayah Indonesia yang dimaksud dipadukan dengan kumpulan  potongan cerita legenda rakyat juga dongeng Indonesia.

Baca Juga  Women Half Marathon DKI Jakarta siap rayakan pemberdayaan perempuan

Di akhir pekan, perpaduan antara air mancur kemudian pencahayaan ini menghadirkan 300 drone show yang tersebut selaras dengan animasi dongeng Nusantara, seperti Kisah Kancil juga Budaya, Roro Jongrang, Malin Kundang, lalu beberapa penggalan kisah legenda kainnya yang digunakan dikemas ulang di cerita yang digunakan baru lalu tambahan menarik. Selain itu Tirta Cerita TMII dilengkapi juga dengan dual waterscreen 30 x 15 meter, 4 proyektor (20.000 lumens), 600 nozzle with lighting.

Atraksi air mancur Tirta Cerita terletak di area Danau Archipelago yang menjadi ikon utama TMII, luasnya yakni membentang dari pulau Jawa hingga Kalimantan. Lokasi terbaik untuk menyaksikan Tirta Cerita yaitu di tempat Panggung Promenade Archipelago. Di tempat ini pengunjung dapat menghadirkan keluarga untuk duduk serta nonton bersatu air mancur.

Baca Juga  Kapal Pesiar Ini Berlayar ke Karibia Khusus untuk Para Penggemar Taylor Swift

Suasana TMII pada waktu ini telah menjadi lebih tinggi baik dari sebelumnya dikarenakan ketika ini terdapat banyak lampu penerangan di area setiap jalan yang menambah kesan cantik, serta pada waktu ini terdapat armada Angling (angkutan keliling), transportasi umum berbasis listrik yang melayani jalur utara lalu jalur selatan yang tersebut akan mengantarkan serta memprioritaskan keluarga untuk membantu pengunjung kembali ke parkiran

Baca Juga  Air Situ Cileunca Susut di area Musim Kemarau, Jumlah Pengunjung Diklaim Normal

Pertunjukan air mancur ini hadir setiap harinya mulai pukul 18.30 – 19.00 WIB. Untuk dapat menyaksikan Air Mancur Tirta Cerita, pengunjung tiada perlu membayar lagi yaitu gratis, semata-mata perlu membayar tiket masuk umum sebesar Rupiah 25.000. Apabila menghadirkan kendaraan mulai dari roda dua hingga roda enam, ada biaya tambahan mulai dari Rupiah 10.000 – Rupiah 60.000. Taman Mini Indonesia Indah yaitu mengungkap setiap hari pada pukul 06.00 – 20.00 WIB. 

LAYYIN AQILA

 

Check Also

Mengenal sejarah peradaban Qatar pada Museum Nasional Qatar

Mengenal sejarah peradaban Qatar dalam Museum Nasional Qatar

Lingkar Post – Ibukota – Salah satu destinasi favorit para pelancong pada negara Qatar adalah …