Bantu UMKM Naik Kelas, Kemendag Apresiasi Peran SRC

Bantu UMKM Naik Kelas, Kemendag Apresiasi Peran SRC

lingkarpost.com –

Jakarta – PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) menjadi salah satu perusahaan pada tempat Tanah Air yang mana mana secara berkelanjutan berperan memberdayakan sektor bisnis mikro, kecil, juga menengah (UMKM), sekaligus membantu pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Peran SRCIS yang tersebut bahkan mendapat pengakuan lalu apresiasi dari Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI), Isy Karim. Apresiasi itu dia sampaikan dalam acara Ngobrol Bareng UMKM Maju untuk Indonesia, Selasa (14/11) lalu.

Menurutnya SRCIS senantiasa berupaya secara konsisten untuk menggalang peningkatan daya saing UMKM, khususnya toko kelontong anggota Sampoerna Retail Community (SRC).

“Kehadiran SRC menurut kami berkah buat pemerintah oleh sebab itu bergabung membantu pemberdayaan UMKM khususnya toko kelontong,” ujar Isy dalam keterangan tertulis, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga  Miris! Mahasiswi Unsri Tewas Usai Telan Pil Aborsi, Kekasih Jadi Tersangka

Dia menambahkan, pendampingan yang mana digunakan dilaksanakan SRC terbukti mampu membantu UMKM untuk naik kelas, utamanya melalui pemanfaatan teknologi. Para pelaku UMKM, katanya, memang perlu mengadaptasi digitalisasi agar mampu naik kelas dari usaha kecil menjadi menengah hingga besar.

“Digitalisasi adalah keniscayaan sehingga para pelaku UMKM harus sanggup beradaptasi juga bersaing di dalam area tengah perubahan dunia bidang usaha yang dimaksud sangat dinamis,” papar Isy.

Isy berharap, SRC serta pelaku UMKM dapat terus berinovasi lalu juga memberikan terobosan-terobosan baru dalam rangka meningkatkan kapasitas UMKM, khususnya pemilik toko kelontong.

Pada kesempatan yang mana sama, Manager Commercial Ecosystem Development PT SRCIS, Christina Rahayuningtyas mengatakan, usaha SRC dalam mewujudkan UMKM Indonesia naik kelas sejalan dengan program Pemerintah IndonesiaHal itu tertuang dalam berbagai program pengembangan dan juga juga penguatan toko kelontong yang mana digunakan berbasis inovasi, digitalisasi, kemudian kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah.

Baca Juga  Paus Fransiskus Sebut Perang negara Israel di tempat Kawasan Gaza Terorisme

“Kami bersyukur, kehadiran SRC dapat menciptakan dampak positif yang mana hal itu tidaklah ada cuma sekali dirasakan oleh para pemilik toko kelontong anggota SRC, tetapi juga umum luas,” jelas Christina.

Menurutnya, ke depan SRC akan terus berperan terlibat juga menjadi yang dimaksud dimaksud terdepan dalam menggalang UMKM terus melaju untuk mengupayakan perjalanan Indonesia jadi lebih tinggi tinggi baik.

Salah satu perwakilan pemilik Toko SRC, Hasanudin, turut membagikan pengalamannya di area dalam acara tersebut. Ia mengatakan sejak bergabung dengan SRC di dalam area tahun 2017, melalui berbagai pendampingan lalu pelatihan dari SRCIS, hasil transaksi jual beli usahanya terbantu untuk berkembang pesat.

“Saya masuk SRC langsung didampingi mentor, dari warung yang digunakan hal itu berantakan banyak gantungan dibina untuk rapi, bersih serta terang. Dampaknya terasa, hasil transaksi jual beli bertambah sekitar 300%,” paparnya.

Baca Juga  Now Is the Time to Think About Your Small-Business Success

Senada, Salim Mubarok yang dimaksud mana merupakan sebagai salah satu Mitra SRC mengatakandengan bergabung menjadi Mitra SRC, kegiatan bisnis grosirnya berkembang serta saat ini sudah mempekerjakan 7 karyawan. Bahkan untuk omzetdi klaimnya, juga meningkathingga3 kali lipat. Mitra SRC sendiri terdiri dari para tukang jualan grosir yang digunakan yang berperan memasok hasil ke Toko SRC atau ritel lainnya.

“Saya berharap SRC terus berikan pendampingan juga motivasi buat kami. Yang saya lihat, SRC beri kami kail, dikasih jala yang digunakan hal tersebut berguna untuk seterusnya,” katanya.

Artikel Selanjutnya Lewat Festival Ini, Sampoerna-SUN Tingkatkan Ekonomi Karawang

Check Also

Mendagri minta Pj. kepala wilayah segera penuhi anggaran pemilihan gubernur 2024

Mendagri minta Pj. kepala wilayah segera penuhi anggaran pemilihan gubernur 2024

Ibukota Indonesia – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memohon Pj. kepala wilayah segera memenuhi keinginan …