BRI Turnamen 1: Nasib Baik Berpihak ke Persita Tangerang Usai Bantai Rans Nusantara, bye Bye Zona Degradasi

BRI Turnamen 1: Nasib Baik Berpihak ke Persita Tangerang Usai Bantai Rans Nusantara, bye Bye Zona Degradasi

Lingkar Post – Persita Tangerang menjauhi zona degradasi seusai menekuk Rans Nusantara FC dengan skor 3-0 pada pekan ke-20 BRI Kompetisi 1 Indonesia pada Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis.

Tambahan tiga poin menghadirkan Persita Tangerang berada di tempat tempat ke-14 klasemen sementara dengan 22 poin dari 20 laga, sedangkan Rans Nusantara FC masih tertahan di tempat peringkat lima dengan 31 poin, demikian catatan Turnamen Indonesia.

Pada pertandingan ini kemenangan Persita Tangerang hadir berkat gol yang dicetak oleh Rifky Septiawan, Javlon Guseynov lalu Ezequiel Vidal.

Persita Tangerang vs RANS Nusantara FC di area BRI Kompetisi 1 2023/2024. (Suara.com)
Persita Tangerang vs RANS Nusantara FC di dalam BRI Turnamen 1 2023/2024. (Suara.com)

Secara statistik Persita Tangerang lebih lanjut banyak melegakan tendangan dengan total delapan tendangan yang digunakan empat dalam antaranya tepat sasaran, sedangkan Rans Nusantara FC unggul pada penguasaan bola dengan 52 persen.

Baca Juga  Kandas dalam Piala Dunia U-17, Panama serta Kanada Dua Tim Pertama yang tersebut Tinggalkan Indonesia

Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu juga mendapatkan prospek lewat sundulan Ramiro Fergonzi yang digunakan masih membentur mistar gawang.

Skuad asuhan Divaldo Alves akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 30 lewat tendangan Rifky Septiawan yang digunakan sempat membentur pemain belakang Rans lalu masuk ke gawang sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Laskar Pendekar Cisadane mempunyai prospek emas untuk menggandakan keunggulan setelahnya mendapatkan hadiah tendangan penalti sebab salah satu pemain Rans melakukan handsball di dalam kotak terlarang.

Baca Juga  Persija Tidak akan Tambah Pemain Baru Lagi, Gustavo Almeida Terakhir

Javlon Guseynov yang tersebut forward sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelahnya tendangannya tak dapat dibendung kiper Rans Try Hamdani sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 38.

Memasuki putaran kedua, Persita kembali mengambil inisiatif menyerang dan juga dapat menambah keunggulan pada menit 55 lewat gol yang dicetak Ezequiel Vidal.

Berawal dari umpan silang yang digunakan dikirimkan oleh Fergonzi, bola dapat disambut sundulan Vidal yang mana membobol gawang Rans sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Baca Juga  Hadapi Filipina, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tak Ulangi Kesalahan Individu

Tertinggal tiga gol, Rans mencoba untuk memperkecil ketertinggalannya kemudian sempat memiliki potensi lewat tendangan Muhammad Irman, namun dua kali tendangannya dapat dihalau kiper Persita Kurniawan Kartika Ajie.

Pada sisa waktu pertandingan kedua pasukan mencoba untuk mencari gol, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 3-0 untuk kemenangan Persita masih bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-21, Persita Tangerang akan bertandang ke markas Persija Jakarta, Mingguan (3/12), sementara Rans Nusantara FC menjamu Persebaya Surabaya, dua hari sebelumnya.

 

Check Also

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Pemain tengah Persib Bandung , Beckham Putra Nugraha mengaku bangga. Pasalnya, beliau dapat kembali mendapatkan …