Bunga Citra Lestari Rutin Pilates, Manfaatnya Apa Saja Sih?

Bunga Citra Lestari Rutin Pilates, Manfaatnya Apa Saja Sih?

Lingkar Post – Selain menjaga wajah tetap saja glowing, Bunga Citra Lestari (BCL) juga menjaga kemolekan tubuhnya dengan olahraga pilates. Lewat Instagram, calon istri Tiko Aryawardhana itu beberapa kali mengunggah momen melakukan pilates.

Olahraga pilates memang benar belakangan sedang naik daun, seiring dengan banyaknya selebriti yang dimaksud rutin melakukannya.

Dibuat pada awal abad ke-20 oleh Joseph Pilates, latihan fisik ini tergolong low-impact yang tersebut bertujuan untuk menciptakan kekuatan optimal melalui keseimbangan otot kemudian penyesuaian pola neuromuskular.

Baca Juga  Kisah Kepala BPOM 3 Tahun Berjuang Lawan Pandemi Covid-19: Ini Tentang Bersatu dan juga Saling Mendukung

Gerakan pilates akan menyeimbangkan kekuatan dengan mobilitas, menyelaraskan tubuh, menyempurnakan pola gerakan, dan juga menguatkan otot inti yang lebih banyak dalam. Itulah mengapa walaupun terlihat sederhana, latihan pilates cukup menantang.

Dilansir dari laman Women’s Health, melakukan pilates secara rutin mengakibatkan beberapa jumlah manfaat, tak cuma membantu menurunkan berat badan.

1. Memperkuat otot

Baca Juga  Harga Kamar pada Hotel Tempat BCL kemudian Tiko Aryawardhana Honeymoon, Semalamnya Segini

Bagi Anda yang tersebut ingin menguatkan otot tapi takut terlihat bulky, pilates adalah pilihan yang tepat. Pilates terkenal sebab penekanannya pada inti atau pusat tubuh. Semua otot di area sekitar batang tubuh yang mana bila diperkuat serta dilenturkan, akan menopang serta menstabilkan tubuh.

2. Membuat tubuh lebih besar fleksibel

Pilates adalah tentang penguatan juga peregangan. Penelitian menunjukkan bahwa latihan ini memberikan faedah besar di mengendurkan otot. Setelah semata-mata delapan minggu melakukan rutinitas Pilates, orang-orang menunjukkan peningkatan fleksibilitas pada sebuah penelitian yang digunakan diterbitkan pada Journal of Sports Medicine and Physical Fitness.

3. Meringankan rasa sakit

Baca Juga  Intip Taraf Kecocokan Zodiak Tiko Aryawardhana juga BCL, Si Aries Cocoknya Dengan Siapa?

Pilates membantu meringankan sakit punggung kronis atau nyeri punggung. Rutinitas yang tersebut teratur juga dapat membantu mengurangi cedera pada kemudian hari dengan meningkatkan fleksibilitas lalu mobilitas tubuh.

Check Also

Dokter RSCM: Infeksi Pneumonia Mycoplasma Lebih Ringan Daripada wabah pandemi Covid-19

Dokter RSCM: Infeksi Pneumonia Mycoplasma Lebih Ringan Daripada wabah Covid-19

Lingkar Post – Publik diminta tidak ada perlu khawatir dengan adanya ancaman infeksi pneumonia mycoplasma …