Debat Cawapres Ditemenin Capres, Ternyata Hal ini adalah yang tersebut digunakan Usul

Debat Cawapres Ditemenin Capres, Ternyata Ini adalah yang digunakan Usul

Lingkar Post

Jakarta – Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 menjadi sorotan masyarakat lantaran ditiadakan secara khusus. Debat Cawapres tetap memperlihatkan ada namun harus ditemani dengan Capres-nya.

Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Drajad H. Wibowo mengatakan, kubu Anies-Muhaimin (AMIN) yang pertama kali mengusulkan agar capres mendampingi cawapres di setiap pertemuan debat kandidat Pilpres 2024.

Menurut Drajad, usulan itu muncul di rapat KPU bersatu perwakilan ketiga paslon pada Kantor KPU pada 29 November 2023 lalu. “Merujuk notulen internal kami, yang dimaksud kami pahami adalah bahwa usulan yang dimaksud datangnya justru dari kelompok Anies-Muhaimin,” kata Drajad pada keterangan tertulis, Mingguan (3/11/2023) dikuti CNNIndonesia.

Baca Juga  9 Fakta Terkini Perang Gaza: Dilema Netanyahu-Israel Bangkrut

Drajad menggambarkan, kondisi rapat ketika itu diawali dengan pemaparan oleh KPU berkenaan dengan tema, tanggal, tempat, format acara, hingga desain kemudian susunan acara debat. Lalu, perwakilan dari setiap paslon diberi kesempatan menyampaikan masukan atau usulan.

Dalam momen pemberian masukan itu, Drajad mengatakan, pribadi perempuan yang merupakan perwakilan kubu AMIN mengusulkan supaya capres juga cawapres hadir dengan pada setiap sesi debat. KPU lalu mengatur pembagian waktu berbicara.

Baca Juga  Perguruan Tinggi Ini adalah Berhasil TOP 3 Pertamuda! Pemodal Merapat

Namun, pihak notulis dari TKN tak mengetahui pasti nama pengusul itu. “Tapi saya yakin KPU mempunyai daftar hadir, atau mungkin saja rekaman dari rapat tersebut,” ucap dia.

Ketua Dewan Pakar TKN Burhanuddin Abdullah yang mewakili Prabowo-Gibran di rapat itu mendapatkan kesempatan bicara. Ia kata Drajad menyetujui usulan kubu AMIN.

Oleh sebab itu, Drajad meminta-minta terhadap kubu kelompok kampanye AMIN mengonfirmasi hal itu. Ua juga membantah narasi yang mana muncul dipublik dengan mengatakan Presiden Jokowi mengintervensi pada menentukan mekanisme debat yang mana baru itu.

Baca Juga  Kekejian Terus Berlanjut, Kini negara Israel Bom Tempat Pengungsian Warga Gaza!

“Seolah-olah hal itu dijalankan untuk memberi keuntungan untuk pak Prabowo, dan juga lebih tinggi khusus lagi untuk mas Gibran,” ujarnya. Drajad pun menjamin paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran siap mengikuti apapun format debat yang mana diputuskan oleh KPU nanti.

Artikel Selanjutnya 6 Juta Peternak Ayam dalam RI Blak-blakan Pilih Capres Ini adalah

 

Check Also

Buka puasa bersatu Partai Demokrat dan juga Prabowo Subianto

Artikel ini disadur dari Buka puasa bersama Partai Demokrat dan Prabowo Subianto Baca Juga  Ramai …