Dukung UMKM Naik Kelas, Pegadaian Raih Penghargaan pada Harvesting Ceremony Gernas BBI-BBW

Dukung UMKM Naik Kelas, Pegadaian Raih Penghargaan dalam Harvesting Ceremony Gernas BBI-BBW

Lingkar Post – PT Pegadaian meraih penghargaan sebagai BUMN Tipe B dengan Peringkat III untuk Kategori Skor Belanja Terbesar Business Marketing di dalam kompetisi penganugerahan Harvesting Ceremony yang dimaksud dilakukan oleh eksekutif Provinsi DKI Ibukota di tempat Taman Fatahilah, Daerah Perkotaan Tua – Jakarta, Mingguan (9/11/2023).

Penghargaan yang dimaksud sukses diraih Pegadaian, pasca menyokong UMKM naik kelas menuju go global serta konsisten untuk menggunakan produk-produk di negeri.

Malam penganugerahan Aksi Nasional Bangga Buatan Indonesia kemudian Bangga Berwisata di dalam Indonesia (Gernas BBI-BBWI), yang mengusung tema ‘Karya Ibukota untuk Indonesia Hebat’ dihadiri segera oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Deputi Sektor Kesepahaman Perjalanan lalu Sektor Bisnis Kreatif Kemenkomarves Odo R. M. Manuhutu, Staf Ahli Area Keuangan juga Pengembangunan UMKM Kementerian BUMN Loto S. Ginting, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Ibukota Elisabeth Ratu Rante Allo, Kepala Dinas Parekraf DKI DKI Jakarta Andhika Permata, beserta beberapa Jajaran Direksi BUMN terkait lainnya.

Baca Juga  KCIC imbau penduduk beli tiket kereta Whoosh melalui saluran resmi

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku, kegiatan ini sejalan dengan Keputusan Presiden RI No. 15 Tahun 2021 Tentang Tim Pergerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, bahwa Gernas BBI ini diperkenalkan untuk lebih lanjut mengupayakan penguatan pertumbuhan perekonomian nasional melalui penguatan Usaha Mikro, Kecil, juga Menengah (UMKM).

“Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah pusat maupun pemprov DKI Ibukota di memberikan, mengembangkan, mempromosikan, item buatan Indonesia lalu memperkenalkan kawasan wisata, yang dimaksud mudah mudahan tahun depan sanggup dilaksanakan lagi di area Ibukota mendekati ulang tahun Ibukota Indonesia di area tahun mendatang” ujar Heru.

Baca Juga  Sudin KPKP Jakarta Pusat menambah 50 pertanian perkotaan pada 2023

Sementara itu, Direktur Umum PT Pegadaian Gunawan Sulistyo menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi berhadapan dengan komitmen Pegadaian yang mana selama ini terus mengupayakan kemajuan UMKM melalui berbagai inisiatif pelatihan juga pengembangan kompetensi agar UMKM di area Indonesia bisa saja naik kelas lalu mampu bersaing secara global.

“Alhamdulillah, Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari wujud komitmen perusahaan untuk terus berupaya mengupayakan peningkatan penyelenggaraan produk-produk di negeri melalui berbagai acara dan juga kerja mirip dengan banyak pihak. Pegadaian juga terus menghadirkan program-program peningkatan kompetensi kewirausahaan sebagai bentuk dukungan di memajukan UMKM pada Indonesia. Semoga penghargaan ini bisa jadi memotivasi kami untuk terus membantu acara otoritas untuk belanja produk-produk pada negeri dan juga membantu mewujudkan UMKM naik kelas,” ucap Gunawan.

Baca Juga  UMKM Sultra Sukses Ekspor Belasan Ton Daging Rajungan ke Pasar Amerika

Untuk memberikan wadah pemasaran yang digunakan lebih banyak luas sekaligus memeriahkan acara Harvesting Ceremony, terdapat Bazar UMKM yang digunakan terdiri dari 70 booth UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta, Bank Indonesia, juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN). UMKM Binaan Pegadaian yang mana terpilih mengambil bagian dihadirkan untuk memamerkan produk-produk unggulan, seperti fashion, food and beverage, health and beauty, craft, home decor, juga accessories.

Check Also

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

Lingkar Post – JAKARTA – Menteri Kelautan serta Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono akan kembali membuka …