Jokowi Apresiasi BRI Bantu UMKM RI

Jokowi Apresiasi BRI Bantu UMKM RI

Lingkar Post – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pengaktifan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023, rangkaian dari HUT ke-128 BRI, yang dimaksud diselenggarakan pada Ibukota Convention Center pada tanggal 7 s.d 10 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi komitmen BRI untuk terus menggerakkan pemberdayaan kemudian pendampingan UMKM di tempat Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa UMKM merupakan penopang ekonomi nasional.

Baca Juga  RedDoorz capai booking kamar 60 persen akibat Piala Dunia U-17

“61% Ekonomi Nasional nasional disumbang oleh UMKM kemudian 97% tenaga kerja di dalam Indonesia diserap oleh UMKM. Oleh karenanya saya menghargai lalu mengapresiasi event ini, oleh sebab itu item yang digunakan ditampilkan dikurasi sangat baik. Kemasan juga branding dan juga yang tersebut paling penting BRI mempertemukan UMKM dengan para buyer”, imbuhnya.

Presiden juga memberikan penekanan bahwa UMKM harus naik kelas go digital, go internasional. “UMKM harus mampu menguasasi lingkungan ekonomi lokal namun tidaklah melupakan lingkungan ekonomi global,” tegas Presiden Joko Widodo.

Baca Juga  Bank Mandiri Angkat Teuku Ali Usman Sebagai Corsec

Senada dengan Presiden, Menteri BUMN RI Erick Thohir yang turut hadir pada acara yang dimaksud mengungkapkan berbagai acara yang digunakan sudah diterapkan oleh BRI, termasuk acara pemberdayaan seperti UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 ini sudah pernah terbukti sukses pada memutar perekonomian secara keseluruhan.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa dorongan Presiden untuk membentuk lingkungan bagi UMKM, baik dari sisi pendanaan, akses lingkungan ekonomi lalu pendampingan telah dilakukan dijalankan oleh BRI sebagai perusahaan BUMN. “UMKM adalah prioritas peningkatan kegiatan ekonomi nasional, lalu BRI sebagai bank dengan portofolio UMKM terbesar diharapkan terus bergerak menciptakan habitat bagi pelaku UMKM dengan tujuan utama sektor ekonomi tumbuh,” ujar Erick.

Baca Juga  Jokowi: RI Butuh Rp15.000 T Demi Capai Net Zero Emission 2060

Check Also

Pelesiran pada Luar Negeri Makin Nyaman dengan Mengaktifkan Kartu Debit BRI lewat BRImo

Pelesiran pada Luar Negeri Makin Nyaman dengan Mengaktifkan Kartu Debit BRI lewat BRImo

Lingkar Post – JAKARTA – Berlibur ke luar negeri tentu tak lepas dengan berbagai keperluan …