Apple akan adopsi sistem perpesanan RCS tahun depan

Apple akan adopsi sistem perpesanan RCS tahun depan

Lingkar Post – Ibukota Indonesia – Raksasa teknologi Apple berencana mengadopsi standar perpesanan rich communication services (RCS) yang tersebut mana akan meningkatkan kompatibilitas komunikasi arahan singkat antara iPhone kemudian ponsel Android.

Sistem RCS adalah protokol komunikasi antara penyedia layanan seluler yang mana mengizinkan penggunanya mengirim arahan multimedia juga dimaksudkan menjadi pengganti SMS lalu juga MMS. Sistem yang mana disebutkan telah lama lumrah digunakan pada ponsel Android, namun tiada pada sistem iOS.

“Tahun mendatang, kami akan menambah dukungan RCS Universal Profile, standar yang mana digunakan dimiliki GSM Association. Kami yakin RCS Universal Profile akan memberikan pengalaman interoperabilitas yang yang dimaksud tambahan besar baik apabila dibandingkan dengan SMS atau MMS,” demikian pernyataan Apple yang dimaksud dilaporkan pertama kali oleh 9to5Mac, disadur dari The Guardian, Jumat.

Baca Juga  Gim lokal Virtuar Z Game hadirkan "early access" dalam Steam

Selama bertahun-tahun, Apple terus-menerus menegaskan keeksklusifan produknya terhadap perangkat non-Apple, lalu salah satu contohnya adalah balon percakapan berwarna biru juga hijau pada iMessage yang tersebut mana membedakan instruksi yang tersebut digunakan dikirimkan untuk perangkat iPhone dan juga yang mana yang dimaksud bukan.

Apple juga sebelum ini terus menolak menggunakan standar RCS, meskipun Google juga perusahaan teknologi lainnya terus menekan Apple menerapkan teknologi itu.

Baca Juga  The Definitive Guide To Marketing Your Business On Instagram

Tahun lalu saja, pada waktu menjawab pertanyaan dari individu reporter apakah Apple akan bertindak memproduksi perpesanan antara sistem Android, yang mana digunakan pada ponsel ibunya, juga iPhone lebih lanjut besar mulus, petinggi Apple Tim Cook justru menyarankan reporter itu untuk membelikan ibunya iPhone.

“Saya bukan ada mengawasi para pengguna kami memohonkan kami berfokus untuk mengadopsi RCS,” ucap Cook kala itu.

Standar RCS menawarkan beberapa keuntungan bagi penggunanya, seperti dapat mengirim gambar juga video berkualitas tinggi, mengirim arahan melalui WiFi atau data seluler, lalu tahu apakah instruksi sudah ada ada dibaca atau belum.

Baca Juga  Laz Otomotif jamin keaslian hasil suku cadang melalui kurasi

Saat ini, gambar juga video yang digunakan dikirimkan antara iPhone juga Android akan berkurang kualitasnya pada waktu diterima. Pesan antara kedua sistem itu juga tiada terenkripsi sehingga lebih besar tinggi rentan pada peretasan.

Sementara itu, sang rival Google menyambut baik tindakan Apple mengadopsi sistem RCS lalu menyatakan komitmennya untuk bekerja sejenis dengan Apple di area penerapan teknologi itu. Google juga sempat meluncurkan kampanye tahun lalu demi menyokong Apple mengadopsi sistem RCS.

Check Also

OnePlus 12 resmi debut dengan Snapdragon 8 Gen 3

OnePlus 12 resmi debut dengan Snapdragon 8 Gen 3

Lingkar Post – DKI Jakarta – OnePlus baru hanya sekali mendebutkan ponsel pintar terbarunya OnePlus …