Gantikan Tempat Marc Marquez, Luca Marini Resmi Gabung Repsol Honda untuk MotoGP 2024

Gantikan Tempat Marc Marquez, Luca Marini Resmi Gabung Repsol Honda untuk MotoGP 2024

Lingkar Post – Tim pabrikan Honda (HRC), Repsol Honda telah terjadi mengonfirmasi penandatanganan kontrak bersatu atlet sepeda Luca Marini untuk MotoGP musim 2024.

“Ia (Marini) akan bergabung dengan Joan Mir di tempat pasukan pabrikan Honda dengan kontrak selama dua tahun,” demikian keterangan resmi MotoGP, disitir Selasa (28/11).

Pembalap Italia berusia 26 tahun yang disebutkan bergabung dengan kelas balap MotoGP pada tahun 2021 pasca mengklaim enam kemenangan juga 15 podium pada kelas Moto2.

Baca Juga  Fabio Di Giannantonio Siapkan Helm dan juga Jaket Balap untuk Tes pada Valencia

Sejak bergabung di tempat kelas premier, Marini sudah pernah meraih dua podium grand prix, dua pole, dan juga empat podium Sprint pada tahun 2023.

Sebelumnya Marini memang benar dikabarkan akan pindah ke pasukan pabrikan Honda, menggantikan sikap Marc Marquez yang digunakan beralih ke pasukan satelit Ducati, Gresini Racing, sama-sama sang adik, Alex Marquez, musim depan.

Baca Juga  Kumamoto Masters 2023: Sempat Beri Perlawanan, Jonatan Christie Akhinya Keok Lawan Viktor Axelsen

Selain itu, adik dari legenda MotoGP Valentino Rossi itu sebelumnya juga mengisyaratkan bahwa ia ingin membalap untuk regu pabrikan.

“Ini selalu menjadi impian saya untuk berada di dalam kelompok pabrikan dan juga menyebabkan kelompok meraih kemenangan. Saya juga merasa saya bisa jadi mengalami perkembangan pesat di tempat pasukan pabrikan,” kata Marini, beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Cedera, Miguel Oliveira Dipastikan Absen di area MotoGP Valencia 2023

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …