Hadapi Filipina, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tak Ulangi Kesalahan Individu

Hadapi Filipina, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tak Ulangi Kesalahan Individu

Lingkar Post – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong minta skuadnya mengulangi kesalahan yang sejenis seperti dikalahkan Irak 1-5 pada laga perdana, pada waktu melawan Filipina pada laga kedua kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia putaran kedua, Selasa (21/11/2023) mendatang.

Saat dikalahkan Irak, Kamis (16/11/2023), yang digunakan merupakan kelompok peringkat 68 dunia dengan skor telak, tiga gol awal dari lima gol yang dimaksud bersarang ke gawang Garuda adalah hasil kesalahan individual.

Oleh karenanya, ketika menjadi pemimpin latihan perdana dalam Filipina pasca dari perjalanan jarak jauh dari Irak, Hari Sabtu (18/11/2023), Shin Tae-yong terus mengingatkan pasukan asuhannya untuk fokus agar dapat menghindari kesalahan individual melawan Filipina nanti.

Baca Juga  Link Live Streaming Persija DKI Jakarta vs Persita Tangerang pada BRI Turnamen 1, Segera Berlangsung

“Jadi yang namanya sepak bola, bisa saja menang dan juga juga kalah, tetapi memang sebenarnya sejumlah faktor yang digunakan menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, serta lain-lain. Untuk itu saya mengingatkan kembali untuk para pemain, agar tidaklah melakukan kesalahan-kesalahan yang digunakan dilaksanakan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” ucap Shin seperti dilansir laman resmi PSSI, Hari Minggu seperti dimuat Antara.

“Kita kemasukan gol, jadi pemain pun paham, serta mengerti apa yang mana harus mereka itu lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih besar baik, pastinya. Tentunya publik bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya,” katanya.

Baca Juga  Prediksi Barito Putera vs Borneo FC, BRI Kejuaraan 1 Hari Ini: Head to Head, Susunan Pemain serta Live Streaming

Terkait laga melawan regu asuhan Michael Weiss itu, Shin meninjau ada peluang merebut tiga poin. Hal ini dikarenakan pasukan peringkat 132 dunia yang dimaksud pada laga perdana juga mengalami kekalahan pada waktu dikalahkan Vietnam dengan skor 0-2 di dalam kandang sendiri.

Juga, Filipina merupakan pasukan Asia Tenggara yang dimaksud kerap ditemui dalam Piala AFF sehingga kekuatan mereka tiada beda berjauhan kemudian telah diketahui sebelumnya.

“Tim Filipina sebelumnya kalah melawan Vietnam, jadi pastinya kami akan mempersiapkan kelompok ini lebih lanjut menyerang, agar kita meraih kemenangan pertandingan nanti. Kita pun akan menyesuaikan situasi laga nanti serta tentu akan mempersiapkan regu dengan baik,” ucap Shin.

Baca Juga  Jadwal Irak vs Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Jesus Casas Memilih Waspada

Lebih lanjut, ahli jika Korea Selatan itu memfokuskan latihan perdana di tempat Filipina untuk pemulihan fisik lalu adaptasi rumput lapangan Stadion Rizal Memorial, tempat berlangsungnya laga, yang dimaksud berjenis sintesis.

“Seperti apa yang digunakan dilihat, rumputnya (Stadion Rizal Memorial) bukanlah asli, tetapi sintetis. Jadi kita fokus latihan pemulihan lalu sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” ujar Shin Tae-yong.

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …