Messi Cekik Lawan saat Argentina Kalah, Akui Uruguay Jago Ditangan Marcelo Bielsa

Messi Cekik Lawan saat Argentina Kalah, Akui Uruguay Jago Ditangan Marcelo Bielsa

lingkarpost.com – Lionel Messi terlibat insiden keributan dengan para pemain Uruguay saat Argentina kalah 0-2 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (17/11/2023). Saking emosinya, La Pulga sampai mencekik leher Mathias Olivera.

Striker Inter Miami itu terlibat keributan pada menit ke-19 ketika Rodrigo De Paul sedang adu mulut dengan Olivera.

Messi yang awalnya tak terlibat langsung mendatangi Olivera untuk kemudian membenturkan sikunya. Dia kemudian mencekik leher Olivera dengan tangan kirinya.

Baca Juga  Jelang Vietnam vs Indonesia: 5 Pemain Skuad Garuda Demam, 3 Naturalisasi?

Insiden itu bikin keributan makin ramai. Para pemain lain turut menghampiri Messi juga Olivera.

Pasca pertandingan, Messi memuji kinerja rekan-rekannya walaupun Argentina kalah. Tak lupa dirinya juga memberi pujian kepada pelatih Uruguay Marcelo Bielsa yang dimaksud merupakan eks pelatih Tim Tango.

Penyerang Timnas Argentina Lionel Messi (tengah) serta gelandang Uruguay Manuel Ugarte berebut bola selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan antara Argentina vs Uruguay dalam stadion La Bombonera di area Buenos Aires pada 16 November 2023.Luis ROBAYO / AFP
Penyerang Timnas Argentina Lionel Messi (tengah) kemudian gelandang Uruguay Manuel Ugarte berebut bola selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan antara Argentina vs Uruguay di area stadion La Bombonera di tempat Buenos Aires pada 16 November 2023.Luis ROBAYO / AFP

“Anda bisa jadi melihat pengaruh Bielsa terhadap cara Uruguay bermain,” kata Messi usai pertandingan dikutip dari ESPN, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga  Jelang Vietnam vs Indonesia, Thom Haye Beri Kode Main

“Di semua tim atau klub nasional, termasuk Argentina, gayanya sangat dikenal. Dan dia mempunyai generasi pemain yang mana bagus [di Uruguay].”

Meski kalah, Argentina masih memimpin klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan dengan koleksi 12 poin dari lima pertandingan. Sementara Uruguay saat ini berada di tempat urutan kedua dengan 10 poin.

“Mereka adalah tim yang tersebut intens kemudian sulit bagi kami untuk memainkan permainan kami,” kata Messi.

Baca Juga  Manajemen Persebaya tunggu kepastian pemanfaatan Stadion GBT 

“Mereka punya pemain yang mana fisik serta cepat di tempat lini tengah. Kami tidaklah pernah merasa nyaman lalu kami tiada menemukan cara untuk menguasai bola dalam jangka waktu yang digunakan lama.”

“Jadi permainan dimainkan dengan tempo cepat lalu kami menyukai gaya itu, juga itu bukan yang digunakan terbaik bagi kami.”

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …