Cara Kimberly Ryder Atur Variasi Makanan untuk Anak

Cara Kimberly Ryder Atur Variasi Makanan untuk Anak

Lingkar Post Jakarta – Aktris lalu model Kimberly Ryder punya cara mengenalkan variasi makanan terhadap kedua anaknya yang mana masih balita agar bukan bosan. Ibu Rayden Starlight Akbar, 4 tahun, juga Aisyah Moonlight Akbar, 3, itu mengungkapkan bergantian memberikan makanan lunak lalu padat yang bertekstur lembut ketika anak-anaknya memasuki usia makanan pendamping ASI (MPASI).

“Orang Indonesia pasti kasih makan ke anaknya itu bubur. Kalau aku sebanding Aisyah sebab sudah ada riset, usia 6-12 bulan sekalipun belum punya gigi, dia sudah ada bisa saja dikasih makanan yang tersebut lebih lanjut solid, seperti pisang,” katanya pada bincang-bincang di area Jakarta, Sabtu, 9 Desember 2023.

Baca Juga  Kunci Sukses dalam Mempersiapkan Anak-anak Sejak Dini untuk Tumbuh Kembang Optimal, Orangtua Wajib Tahu!

Selain pisang, Kimberly Ryder juga banyak memberikan anak-anak makanan padat tetapi lembut atau lunak agar mereka itu tetap saja dapat mengunyahnya. Dia memberikan variasi makanan agar anak-anak tidaklah cepat bosan. Makanan yang digunakan biasanya diberikan misalnya ubi, kentang, pepaya, kemudian lainnya. Ia juga berjuang mengimbangi nutrisi merek dengan memberikan protein dari daging sapi atau ayam yang mana sudah ada dihaluskan.

Baca Juga  Keresahan Global pada Pneumonia Anak, Hal ini Usulan buat Orang Tua

“Supaya bisa saja mereka pegang dan juga makan sendiri. Atau kayak daging serta ayam yang telah dihaluskan lalu diisap, merekan dapat nutrisi atau juice dari dagingnya,” kata wanita berusia 30 tahun itu.

Belajar dari media sosial
Kimberly mengaku berbagai mendapat pelajaran dari berbagai akun media sosial serta dari orang-orang yang mana sudah ada memiliki pengalaman mengenai cara mengasuh lalu memberi nutrisi pada anak. Dia pun membatasi konsumsi makanan olahan seperti nugget kemudian sosis sebab risiko kebugaran yang mungkin saja terjadi pada masa depan. Karena itu, ia mengusahakan untuk menimbulkan makanan sendiri di tempat rumah dengan nutrisi yang mana seimbang.

Baca Juga  Kourtney Kardashian dan Travis Barker Menyambut Kedatangan Anak Pertama Mereka

“Aku senang masak yang agak elaborate (rumit), maksudnya bikin pasta, bikin sesuatu yang mana lumayan ribet. Hanya suami aku mengajarkan untuk makan makanan yang tersebut simpel. Misalnya, telur direbus, ubi rebus, atau singkong. Hal-hal seperti itu yang digunakan sebenarnya sehat banget,” ungkap Kimberly.

 

Check Also

Mengenang Kematian Tragis John Lennon 43 Tahun Silam

Mengenang Kematian Tragis John Lennon 43 Tahun Silam

Lingkar Post – Jakarta – Legenda musik dan juga pentolan grup The Beatles, John Lennon, tewas …