4 Tips Supaya Bunga Desember Tumbuh Subur

4 Tips Supaya Bunga Desember Tumbuh Subur

Lingkar Post Jakarta – Sejumlah jenis bunga tiada mekar sembarang waktu. Yang menimbulkan bunga yang disebutkan istimewa adalah cuma mekar setahun sekali. Salahsatunya bunga desember. Bunga yang mana dikenal juga sebagai blood lily ini tidaklah mudah dibudidayakan oleh sebab itu memerlukan kondisi lingkungan yang digunakan memadai. Dilansir dari laman alatpertanian.asia, berikut tips yang dimaksud perlu diperhatikan agar bunga Desember mampu bertambah subur. 

1. Memilih Tempat dengan Intensitas Matahari yang mana Cukup

Meskipun betah hidup di suhu yang tersebut dingin, vegetasi tetaplah memerlukan cahaya matahari untuk fotosintesis. Begitu pula dengan bunga Desember, sebelum menyetorkan bibitnya pastikan tempat yang dimaksud ada celah untuk matahari masuk namun jangan sampai terlalu terik juga. Bunga Desember bagus dengan cahaya optimum juga mempengaruhi akan pertumbuhannya cepat ataupun lambat.

Baca Juga  Kepentingan Ketenangan Orang Tua pada waktu Pengobatan Anak di dalam Faskes

2. Tanah dengan Resapan Air yang dimaksud Baik

Selain cahaya matahari, hal penting yang digunakan perlu diperhatikan adalah kondisi resapan tanah. Tanah gambut cenderung mempunyai drainase yang dimaksud baik di mendistribusikan sumber pengairan pada tanaman. Terlebih bunga Desember lebih besar bagus ketika musim hujan, maka intensitas penyiraman perlu diperhatikan. Saat musim normal maka penyiriman diadakan selama 1 hingga 2 kali, sedangkan pada waktu hujan cukup diadakan seminggu sebanyak 1-2 kali saja.

Baca Juga  Arumi Bachsin dan juga Selvi Ananda Ikut Kampanye Bareng, Netizen Salfok Cantiknya Dua Istri Pejabat Ini: Simak Adu Gayanya

3. Memilih Umbi Berkualitas

Bibit bunga Desember memerlukan umbi di tahap penanaman, untuk itu diperlukan umbi dengan ukuran besar, sehat, tidaklah cacat, juga berwarna cerah agar tumbuhan bunga yang mana dihasilkan dasarnya kokoh dan juga tidak ada mudah bergoyang lantaran terkena angin atau disiram air. Selain itu, tentunya guna menghasilkan kembali bunga Desember berkualitas baik.

Baca Juga  Bela Israel, Penggagas Victoria's Secret Stop Donasi ke Harvard

4. Pemberian Pupuk yang dimaksud Teratur

Pupuk organik lebih tinggi disarankan untuk diberi rutin tiap dua minggu sekali. Bunga Desember memerlukan asupan nutrisi zat hara yang mana kaya agar lebih besar subur lalu cepat tumbuh. Kondisi bunga juga pada keadaan sehat terbebas dari serangan bibit penyakit.

 

Check Also

Mengenang Kematian Tragis John Lennon 43 Tahun Silam

Mengenang Kematian Tragis John Lennon 43 Tahun Silam

Lingkar Post – Jakarta – Legenda musik dan juga pentolan grup The Beatles, John Lennon, tewas …