Japan Masters 2023: Jonatan Christie Susah Payah Melaju ke Perempat Final

Japan Masters 2023: Jonatan Christie Susah Payah Melaju ke Perempat Final

lingkarpost.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, meraih kemenangan dramatis untuk melaju ke babak perempat final Japan Masters 2023.

Pada pertandingan babak 16 besar, Jonatan berhasil mengalahkan Su Li Yang dalam pertarungan sengit yang berlangsung selama tiga gim.

Pertandingan berakhir dengan skor 19-21, 21-11, 22-20 setelah durasi satu jam 20 menit. Jonatan, yang mana awalnya mengalami kesulitan pada gim pertama, berhasil bangkit kemudian memenangkan gim kedua dengan nyaman.

Namun, gim ketiga menjadi pertarungan sengit yang tersebut memerlukan ketenangan dan juga strategi yang tersebut baik.

Baca Juga  Jadwal Japan Masters 2023 Hari Ini: Wakil Indonesia Berburu Gelar dan juga Poin Olimpiade 2024

“Puji Tuhan bisa saja lolos dari kondisi yang digunakan tidak ada gampang dalam pertandingan hari ini. Karena hari ini, embusan angin dalam lapangan lebih besar terasa lagi jika dibandingkan kemarin,” ungkap Jonatan melalui pesan resmi PP PBSI di tempat Jakarta.

Jonatan mengakui bahwa lawannya mampu membaca pola permainannya, dan juga serangan lawan cukup efektif.

Kekalahan pada gim pertama memberikan pelajaran berharga bagi Jonatan, yang mana kemudian melakukan evaluasi terhadap teknik pukulan, pengembalian, juga strateginya.

Pada gim ketiga, Jonatan berhasil mempertahankan fokusnya, terutama ketika tertinggal 17-20. Dengan bermain lebih tinggi berani dan juga agresif, ia berhasil meraih lima poin beruntun, menentukan kemenangan dalam pertandingan yang ketat.

Baca Juga  Melenggang ke 16 Besar Kumamoto Masters 2023, Kevin / Rahmat Ogah Terlena

“Selain itu, lawan juga sudah membaca pola permainan saya. Tadi beberapa kali lawan juga bisa jadi melakukan serangan. Harus diakui serangan-serangannya bagus juga,” imbuh Jonatan.

Jonatan Christie menyatakan bahwa strateginya fokus pada pemakaian pukulan dari depan untuk maksimal efektivitas, sambil menghindari memberi lawan kesempatan untuk menyerang dengan mudah.

“Sementara saya sendiri yang digunakan kurang tenang dalam penyelenggaraan teknik pukulan juga strateginya. Dengan begitu, lawan malah jadi lebih besar mudah dalam menggunakan serangan juga strateginya,” tuturnya.

Baca Juga  5 MVP Bold Battle of Legends akan Jalani Trial Bersama Tim Esports RRQ

“Strategi saya belaka fokus ke pemakaian pukulan dari depan untuk semaksimal mungkin, dengan tidaklah memberi kesempatan lawan untuk gampang menyerang. Saya pun akhirnya bisa saja lebih lanjut agresif dan juga beberapa kali saya berhasil menambah poin dari permainan depan,” pungkas Jonatan, demikian Antara.

Kemenangan ini membawa Jonatan melangkah ke babak perempat final turnamen level BWF Super 500, dalam mana ia akan menghadapi unggulan pertama dari Denmark, Viktor Axelsen pada Jumat (17/11/2023).

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …