Kementerian Perdagangan berikan penghargaan tiga pasar di dalam dalam Tabalong

Kementerian Perdagangan berikan penghargaan tiga pasar di dalam Tabalong

Tahun ini tiga pasar mendapat penghargaan lalu sebelumnya Pasar Tanjung,

lingkarpost.com – Tabalong – Kementerian Perdagangan memberikan penghargaan kepada tiga pasar dalam Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, sebagai Pasar Tertib Ukur Tahun 2023.

Masing-masing, Pasar Kelua di Kecamatan Kelua, Pasar Arba di Kecamatan Banua Lawas juga Pasar Kapar di area dalam Kecamatan Murung Pudak.

"Tahun ini tiga pasar mendapat penghargaan kemudian sebelumnya Pasar Tanjung," jelas Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian kemudian Perdagangan Kabupaten Tabalong Syamani di tempat tempat Tanjung, Jumat.

Baca Juga  Seharian dalam Zona Merah, IHSG Hari Hal ini Ditutup Loyo dalam 7.198

Dia mengatakan, penghargaan dari Kementerian Perdagangan ini bisa saja hanya menjadi pemacu semangat SKPD terkait untuk mencapai target dalam mewujudkan Kabupaten Tabalong sebagai daerah tertib ukur.

Saat ini dari total 28 pasar yang mana hal itu dikelola Pemerintah Kabupaten Tabalong ada empat pasar telah lama terjadi memperoleh penghargaan Pasar Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Sementara itu, Kabid Perdagangan lalu juga Kemetrologian DISKOPUKMPP Kabupaten Tabalong Noviana Eredha mengatakan Tera Ulang Alat Ukur Timbang serta Takar serta Perlengkapannya (UTTP) diimplementasikan secara berkala pada area semua pasar pada Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Emiten META Delisting April Tahun Depan, Pemegang Saham Diprediksi Untung

Penghargaan diserahkan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan di dalam dalam Hotel Pullman Bandung pada Jumat (17/11).

Melalui rilis Diskominfo Tabalong Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan pemerintah melalui Kementerian Perdagangan berkomitmen untuk mewujudkan konsumen yang tersebut berdaya lalu juga pelaku perniagaan yang mana mana bertanggung jawab.

Konsumen berdaya secara tidaklah langsung dapat meningkatkan kesejahteraan kemudian pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga  Korporasi selama Norwegia bangun pabrik pengolahan plastik dalam Banyuwangi

Upaya untuk terus melindungi konsumen miliki tantangan yang tersebut besar.

Hal ini mengingat Indonesia mempunyai jumlah keseluruhan keseluruhan penduduk terbesar ke-4 di dalam dalam dunia yang mana digunakan mencapai 278 jt jiwa.

Jumlah yang digunakan disebut seluruhnya merupakan konsumen sekaligus target pasar item dalam lalu luar negeri.

Mendag mengapresiasi seluruh Pemerintah Daerah yang dimaksud mana sudah pernah terjadi memperkuat kegiatan perlindungan konsumen di dalam dalam wilayahnya, serta menekankan pentingnya kerja serupa juga kolaborasi untuk mewujudkan konsumen berdaya.

Check Also

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

Lingkar Post – JAKARTA – Menteri Kelautan serta Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono akan kembali membuka …