Mitsubishi Pastikan Xpander Hybrid Diproduksi di dalam tempat Thailand

Mitsubishi Pastikan Xpander Hybrid Diproduksi di tempat Thailand

Lingkar Post – Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita menjamin Xpander Hybrid akan diproduksi di tempat Thailand. Meski sempat direncanakan untuk diproduksi di dalam Indonesia, namun insentif yang dimaksud diberikan negeri Gajah Putih lebih banyak menggiurkan bagi Mitsubishi Motors.

“Thailand akan segera memproduksi Xpander Hybrid dikarenakan pemerintah di dalam sana memberikan insentif tinggi untuk mobil hybrid,” kata Kurita di dalam Cikarang, Jawa Barat, belum lama ini.

Baca Juga  10 Kota/Kabupaten dengan Prediksi UMK Terendah Tahun 2024

Menurut Kurita, regulasi kendaraan listrik hybrid, di area Thailand menimbulkan Xpander Hybrid mempunyai harga jual yang lebih besar terjangkau. Selain itu beliau juga belum mempunyai kepastikan apakah Indonesia nantinya juga akan menjadi basis produksi Xpander Hybrid.

Sebelumnya berdasarkan laporan Asia Nikkei, Mitsubishi Motors akan mulai memproduksi kendaraan hybrid dalam Thailand awal 2024. Negara ini akan menjadi negara pertama di area luar Negeri Sakura yang mana memproduksi mobil Hybrid.

Baca Juga  Petualangan Triton Educar Ditutup Bersama Anak-anak Bandung

Meski Indonesia gagal menjadi basis produksi Xpander Hybrid, namun MMKSI mengaku berada dalam melakukan studi untuk memproduksi Mitsubishi XForce Hybrid dalam Cikarang.

Menurut Kurita, hal ini cukup memungkinkan mengingat Mitsubishi XForce miliki line produksi yang tersebut sebanding dengan Xpander.

“Xpander serta XForce miliki line produksi yang sama. Jadi kita memmbuatnya untuk Indonesia kemudian kami sedang lakukan studi,” pungkasnya.

Baca Juga  Satu Angka Indonesia Dipercaya Hasilkan Kebijakan yang Lebih Baik

Check Also

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

eksekutif Bakal Buka Kembali Ekspor Benih Lobster

Lingkar Post – JAKARTA – Menteri Kelautan serta Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono akan kembali membuka …