KPU Pusat Pusat Kota Jakpus prioritaskan GOR jadi gudang logistik Pemilihan Umum 2024

KPU Pusat Kota Jakpus prioritaskan GOR jadi gudang logistik Pemilihan Umum 2024

GOR Kecamatan Kemayoran  progres pembangunannya sudah pernah 70 persen

Lingkar Post – Ibukota – Komisi Pemilihan Umum DKI Ibukota Indonesia Pusat (KPU Jakpus) memprioritaskan Gelanggang Olahraga (GOR) sebagai gudang penyimpanan logistik hasil rekapitulasi pendapat pemilihan 2024.

 
"Kita memanfaatkan GOR kecamatan  akibat  lebih leluasa untuk mengorganisir logistik yang dimaksud ada. Kita itu paling besar di dalam tempat antara kecamatan-kecamatan lain, maka kita prioritaskan pakai GOR agar jangan sampai crowded (penuh sesak)," kata Ketua KPU Ibukota Pusat, Efni Adniansyah saya dikonfirmasi dalam di Jakarta, Jumat.

 

Efni menyebut DKI mempunyai perbedaan signifikan dengan provinsi lainnya, oleh sebab itu setiap kecamatan di tempat tempat DKI DKI Ibukota Indonesia miliki berbagai tempat pemungutan kata-kata (TPS). Sehingga KPU Pusat Pusat Kota DKI Ibukota Indonesia Pusat memerlukan tempat yang digunakan cukup luas untuk menampung kotak pengumuman dari TPS juga untuk melakukan rekapitulasi berjenjang.

 

Adapun kondisi GOR yang digunakan yang dimaksud berada pada tempat wilayah Ibukota Pusat, kata Efni ada tiga yang dalam tahap perbaikan yakni di area tempat Kecamatan Kemayoran, Johar Baru, dan juga Sawah Besar. Selain GOR, KPU Pusat Perkotaan Ibukota Pusat juga mempertimbangkan untuk memanfaatkan kantor kecamatan sebagai tempat penyimpanan logistik.

 

"GOR Kecamatan Kemayoran  progres pembangunannya telah terjadi 70 persen kebetulan juga itu bersamaan dengan GOR Johar Baru, jadi bareng dan  masa selesainya juga identik di tempat di pertengahan Desember atau minggu ketiga Desember sehingga memungkinkan kita untuk menggunakannya," ujar Efni.

 

Efni memastikan pihaknya terus berkoordinasi dengan Wali Daerah Perkotaan Ibukota Indonesia Pusat Dhany Sukma dan juga jajaran KPU DKI ataupun pusat untuk mempersiapkan gudang logistik demi kelancaran Pemilihan Umum 2024.

 

Selain luas, yang tersebut mana menjadi pertimbangan KPU Pusat Daerah Perkotaan DKI Ibukota Indonesia Pusat yaitu keamanan lalu cuaca Jakarta. Hal itu mengingat awal musim hujan diprediksi mulai Desember 2023.

 

"Insyaallah dengan koordinasi yang dimaksud berjalan mampu dilaksanakan sebab logistik kita dorong dari kita supaya gudang tidaklah ada permasalahan ketika sudah ada. Sehingga pemilihan raya 2024 menjadi pesta menyenangkan, tidaklah pesta menangis," ucap Efni.

 

Adapun KPU DKI Ibukota Indonesia berupaya mencapai gudang logistik untuk tempat rekapitulasi pemilihan Serentak 2024 selesai pada 1 Desember 2023.

 

Badan Kesatuan Bangsa lalu Politik (Kesbangpol) bergabung terlibat berpartisipasi membantu KPU DKI mencari lokasi-lokasi  yang mana dimaksud tepat sebagai tempat rekapitulasi suara.

 

Namun, aset Pemprov DKI Ibukota terbatas, sehingga diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak, termasuk dengan dinas-dinas yang mana dimaksud mempunyai prasarana sejenis dengan GOR.
Baca Juga  KPU Juga Kumpulkan Anggota Daerah Persiapan Hadapi Sengketa pemilihan raya 2024 di dalam MK

 

Check Also

Maju pada di pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Maju di dalam pemilihan 2024, Airlangga Dinilai Sangat Layak Kembali Menakhodai Golkar

Lingkar Post – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sangat layak kembali …