Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tumbang Lawan Vietnam, Filipina Anggap Duel Lawan Timnas Indonesia akan Lebih Ringan

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tumbang Lawan Vietnam, Filipina Anggap Duel Lawan Timnas Indonesia akan Lebih Ringan

lingkarpost.com – Pelatih Timnas Filipina, Michael Weiss menilai laga melawan Timnas Indonesia dalam matchday 2 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 21 November nanti akan relatif lebih lanjut mudah bagi tim besutannya.

Timnas Filipina mengawali kiprah dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan kekalahan 0-2 dari Vietnam pada laga Grup F di tempat Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (16/11).

Weiss mengakui duel melawan Vietnam tak mudah, dikarenakan lawan mereka yang digunakan sejatinya sesama tim ASEAN berada di dalam level yang dimaksud berbeda.

Baca Juga  Shin Tae-yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Semakin Hebat

Weiss pun menginginkan anak-anak asuhannya bangkit saat kembali main kandang menghadapi Timnas Indonesia pada awal pekan depan.

Menurut Weiss, Filipina dalam posisi diuntungkan, akibat Timnas Indonesia melakoni laga tandang ke Irak terlebih dulu.

Situasi itu menyebabkan para pemain Timnas Indonesia dinilai mengalami kelelahan. Apalagi pertandingan melawan Irak juga tidak ada mudah bagi skuad Garuda.

Di laga itu, tim asuhan Shin Tae-yong menelan kekalahan telak 1-5 dalam Stadion Basra International, Irak, Kamis (16/11) malam WIB.

Baca Juga  Pede! Filipina Yakin Bisa Gebuk Timnas Indonesia, Dua Kerugian Skuad Garuda Diungkap Pelatih

Weiss menilai kelelahan yang tersebut menghinggapi Timnas Indonesia akan menimbulkan skuad Garuda mengalami kesulitan saat bermain di dalam lapangan artifisial Stadion Rizal Memorial yang mana cenderung menciptakan laju bola lebih besar cepat.

“Saya sangat puas dengan performa yang digunakan diperlihatkan pemain (meski kalah 0-2 lawan Vietnam). Kami bisa jadi meninggalkan lapangan dengan kepala tegak. Saya hanya saja menyesali para pemain tak sanggup menjaga konsistensi dalam melakukan tekanan,” beber Weiss menyoal kekalahan lawan Vietnam, seperti dilansir ASEAN Football, Jumat.

Baca Juga  Timnas Indonesia Wajib Waspada! Lawannya pada Piala Asia 2023 Bakal Naturalisasi Wonderkid Swedia

“Pertandingan Filipina berikutnya melawan Indonesia mungkin akan lebih banyak sedikit risikonya, lantaran Indonesia melakukan perjalanan dari Irak, kemudian itu menyebabkan merekan kelelahan. Mungkin ini laga kandang yang tersebut lebih tinggi mudah bagi kami,” sambung pelatih berpaspor Jerman tersebut.

“Selain itu, mereka itu juga akan merasakan kesulitan bermain di tempat lapangan artifisial, sedangkan kami sudah terbiasa,” sesumbar Weiss.

 

Check Also

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Pemain tengah Persib Bandung , Beckham Putra Nugraha mengaku bangga. Pasalnya, beliau dapat kembali mendapatkan …