Laga Maroko vs Indonesia dalam Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti Tetap Pasang Target Kemenangan

Laga Maroko vs Indonesia dalam Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti Tetap Pasang Target Kemenangan

lingkarpost.com Jakarta – Laga Timnas U-17 Maroko vs Indonesia akan tersaji pada laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Jakarta, pada Kamis, 16 November 2023. Pelatih Bima Sakti tetap menargetkan kemenangan untuk memenuhi ambisi lolos dari fase grup. 

Bima mengaku sudah pernah melihat kelebihan serta kekurangan skuad muda Singa Atlas. Ia menjadikan informasi ini sebagai acuan mengatur strategi permainan. “Kami sudah mengeksplorasi kekuatan Maroko. Mereka tim yang digunakan bagus,” ucap Bima saat mendampingi latihan di dalam Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada Rabu 15 November 2023.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Absen, Al Nassr Ditahan Istiqlol di dalam Laga Terakhir Grup Kompetisi Champions Asia

Bima mengatakan bahwa seluruh tim pada Grup A bagus. Mereka punya kelebihan kemudian kekurangan masing-masing walau ada tim yang digunakan sempat dikalahkan.  “Kita tidak ada boleh menganggap Maroko dalam bawah Ekuador. Mereka semua sama,” ucap pelatih berusia 47 tahun tersebut. 

Dia juga mengatakan bahwa Indonesia tetap konsisten dengan target meraih kemenangan. Jika bukan menang, ia berharap para pemain mampu memaksakan hasil imbang. “Kalau situasi tidaklah sanggup menang ya minimal draw. Soal hasil, juara grup, runner up atau tiga terbaik (harapannya),” ucap Bima.

Baca Juga  "Timnas U-17 Indonesia Akan Berhadapan dengan Panama dan Maroko di Piala Dunia U-17 2023, Live Streaming Tersedia"

Bima meyakinkan bahwa seluruh pemain Timnas U-17 dalam keadaan baik. Semua dalam keadaan sehat dan juga tidaklah ada yang digunakan cedera. Ia mengingatkan  pemain yang mana ditunjuk menjadi pemain utama harus tampil maksimal. “Mereka sudah lebih besar baik daripada pertandingan lawan Ekuador dan juga Panama,” ujar dia.

Namun, ia masih harus mengingatkan anak asuhnya harus mengurangi kesalahan-kesalahan individu saat melawan Maroko. “Kami harus cepat counter press, kami akan tekan mereka itu sehingga tidak ada dapat berkembang. Tapi, kembali lagi, para pemain harus melakukan dengan baik, tinggal kurangi kesalahan-kesalahan individu,” ujar dia.

Baca Juga  Final Piala Global U-17 2023: Jerman Ingin Permalukan Prancis Lagi dalam Partai Puncak

Di Grup A Piala Dunia U-17 2023, Indonesia masih bertengger pada peringkat ketiga dengan dua poin hasil dua kali imbang melawan Ekuador lalu Panama. Skuad muda Garuda berselisih dua poin dari Ekuador yang mana berada di area puncak klasemen usai memetik kemenangan 2-0 atas Maroko. Adapun Panama menjadi juru kunci setelah menelan kekalahan 0-2 dari Maroko pada laga pertama.

Pilihan Editor: Jadwal Piala Dunia U-17 2023 Maroko vs Indonesia, Akmal Marhali: Pemain Harus Tampil Habis-habisan

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …