Mengintip Menu yang mana Disajikan Raja Charles untuk Presiden Korea kemudian Blackpink pada Istana Buckingham

Mengintip Menu yang Disajikan Raja Charles untuk Presiden Korea kemudian Blackpink pada Istana Buckingham

Lingkar Post Jakarta – Raja Charles lalu Ratu Camilla menyambut Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol beserta Ibu Negara Kim Keon Hee pada sebuah jamuan kenegaraan di tempat Istana Buckingham pada Selasa, 21 November 2023. Pada Perjamuan Kenegaraan ini turut hadir para bangsawan senior seperti Pangeran William dan juga Putri Wales Kate Middleton, Duchess of Edinburgh, dan juga The Princess Royal. Perjamuan ini juga dihadiri bintang K-pop Blackpink serta pesepak bola Birmingham City Cho So-hyun.

Layaknya perjamuan kerajaan, meja makan ditata dengan enam gelas anggur yang tersebut berbeda serta sederet peralatan makan berwarna perak-emas. Setiap tamu yang datang akan diberikan papan nama diatas meja, juga duduk dengan sesuai nama pada melawan kursi setinggi 46 cm.

Baca Juga  Blouse Tunangan Lady Diana dengan King Charles, Bakal Dilelang Capai Harga Tinggi

Santapan yang disajikan untuk perjamuan ini diatur dengan layanan makan waktu malam abad ke-19. Menurut menu yang mana dirilis secara resmi, merekan yang hadir akan disuguhi empat hidangan. Menu yang tersebut ditulis pada bahasa Prancis ini terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, salad, serta hidangan penutup.

Raja Charles III berfoto bersatu Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee, lalu personel BLACKPINK di tempat Istana Buckingham, London, Inggris, 22 November 2023. Victoria Jones/Pool via REUTERS

Adapun menu yang disajikan Raja Charles untuk Presiden Korea juga Blackpink pada Istana Buckingham sebagai berikut. 

1. Warm tartlet of soft poached egg and spinach puree

Menu pembukanya tartlet hangat berisi telur rebus lembut serta bubur bayam. Tartlet merupakan salah satu menu pastry yang digunakan pada dasarnya mirip dengan tart, namun disiapkan di ukuran kecil untuk porsi individu.

Baca Juga  Destinasi wisata sejarah yang dimaksud wajib dikunjungi di tempat Fujian

2. Breast of Windsor pheasant, served with croquette of celeriac and calvados sauce

Setelah itu, para tamu menikmati hidangan utama yakni dada burung pegar Windsor yang tersebut disajikan dengan kroket celeriac dan juga saus calvados. Saus calvados terbuat dari minuman beralkohol berbasis pear atau sari apel yang tersebut diproduksi pada provinsi Normandia, Prancis.

3. Salad 

Salad merupakan menu wajib yang dihidangkan sama-sama hidangan utama dalam setiap acara-acara perayaan besar Kerajaan Inggris, termasuk perjamuan kenegaraan ini.

4. Mango ice cream bombe

Es krim mangga bombe menjadi hidangan penutup pada perjamuan ini. Hidangan ini berbentuk es krim mangga yang digunakan berlapis-lapis, dicetak berbentuk mangkuk terbalik

Baca Juga  Chinatown Singapore: Jam Buka, Lokasi, juga Daya Tariknya

5. Wine Château Mouton-Rothschild tahun 1989 dan juga Camel Valley dari Cornwall

Anggur Château Mouton-Rothschild 1989 terdiri dari 78 persen Cabernet Sauvignon, 14 persen Cabernet Franc, dan juga 8 persen Merlot. Warna merah delima serta garnet yang tersebut pekat adalah ciri khas dari varietas wine ini. Beberapa aroma rempah-rempah, akar manis, lalu kayu cedar juga muncul sama-sama dengan aroma panggang yang dimaksud menyenangkan. 

Adapun Camel Valley dari Cornwall merupakan wine bersoda yang tersebut dibuat dengan metode tradisional. Aromanya segar serta fruity, sempurna untuk semua perayaan termasuk perjamuan Raja Charles meyambut Presiden Korea kali ini. 

LAYYIN AQILA | EXPRESS.CO.UK | DAILY MAIL | TATLER

Check Also

Mengenal sejarah peradaban Qatar pada Museum Nasional Qatar

Mengenal sejarah peradaban Qatar dalam Museum Nasional Qatar

Lingkar Post – Ibukota – Salah satu destinasi favorit para pelancong pada negara Qatar adalah …