Momen Fabio Quartararo Protes Nasi Goreng Diklaim Berasal dari Malaysia: Itu dari Indonesia, Kan?

Momen Fabio Quartararo Protes Nasi Goreng Diklaim Berasal dari Malaysia: Itu dari Indonesia, Kan?

Lingkar Post – Pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mendapat pujian dari netizen Indonesia ketika memprotes klaim yang mengatakan bahwa nasi goreng berasal dari Malaysia.

Hal itu dikatakan Fabio Quartararo ketika menjalani sesi wawancara. Momen ini bermula pada waktu peserta balap selama Prancis itu mendapatkan pertanyaan tentang makanan Negara Malaysia yang menjadi favoritnya.

Saat mendengar pertanyaan tersebut, Quartararo memang sebenarnya sempat menghela nafas. Dia justru berbalik bertanya untuk sang penanya. “Apakah kamu mempunyai saran? Saya tak terlalu tahu nama-namanya,” jawab Fabio Quartararo.

Baca Juga  Hasil China Masters 2023: Fajar/Rian Maju ke Babak 16 Besar Usai Taklukkan Wakil Negeri Sakura

Pewawancara itu pun akhirnya mengusulkan nasi goreng untuk Fabio Quartararo. Dia mengatakan, “Nasi goreng adalah salah satu makanan klasik pada Malaysia.”

Namun, secara mengejutkan, Quartararo justru memprotes klaim tersebut. “Tapi itu (nasi goreng) berasal dari Indonesia, kan?” ujar Quartararo merespons saran dari pewawancara tersebut.

Setelah itu, pewawancara ini menjelaskan bahwa nasi goreng tak semata-mata populer di tempat Indonesia, tetapi juga ada di tempat Malaysia. Quartararo menyebut, dirinya tak mengetahui hal yang dimaksud dan juga tak ingin melakukan kesalahan.

Baca Juga  Pertahankan Gelar Juara Planet MotoGP, Francesco Bagnaia: Kami Pantas Mendapatkan Gelar Ini adalah

“Yang saya tahu namanya adalah mango sticky rice. Namun, saya tiada tahu bahwa nasi goreng juga ada di dalam Malaysia. Saya tidaklah mau salah sebut,” ujar atlet sepeda yang dimaksud jadi juara dunia MotoGP 2021 itu.

Sebuah video yang dimaksud menampilkan momen wawancara ini pun juga sempat ramai di tempat TikTok. Sebagai informasi, potongan video ini diunggah oleh akun Skyegpid. Sampai pada waktu ini, video TikTok itu telah disaksikan 3,5 jt kali.

Baca Juga  Novak Djokovic Pastikan Tutup Tahun sebagai Petenis Peringkat Satu Dunia

Dari pantauan Bolatimes.com, video ini telah disukai sebanyak 183 ribu kali. Tak cuma itu, jumlah total komentarnya juga terhitung tinggi, oleh sebab itu telah dikomentari lebih tinggi dari 7 ribu kali.

Sebagian besar netizen Indonesia yang meninggalkan komentar memang sebenarnya memuji pengetahuan Quartararo perihal kuliner Indonesia. 

 

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …