PSSI Segera Evaluasi Prestasi Shin Tae-yong lalu juga Bima Sakti, Catat Tanggalnya

PSSI Segera Evaluasi Prestasi Shin Tae-yong dan juga Bima Sakti, Catat Tanggalnya

Lingkar Post – PSSI segera mengevaluasi kinerja ahli Timnas Indonesia Shin Tae-yong lalu juru taktik regu nasional U-17 Bima Sakti. Mereka kemungkinan mengeksplorasi hal itu pada rapat yang dimaksud akan dilakukan 4 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Sumardji. Ia menyatakan ada rencana rapat Exco pada 4 Desember mendatang.

Namun, lelaki yang mana juga menjabat sebagai ketua Badan Tim Nasional itu belum menerima bahasan untuk rapat Exco. Tetapi, ia mengumumkan bisa saja cuma agendanya adalah evaluasi dua instruktur pasukan nasional.

Baca Juga  Prediksi Timnas U-17 Maroko vs Indonesia di dalam Piala Dunia U-17 2023: Jadwal Live, Kondisi Tim, H2H, Perkiraan Formasi

“Kalau berkaitan dengan evaluasi ahli kepala, baik itu coach Shin (Tae-yong) maupun coach Bima (Sakti), kami belum mendapatkan jadwal lagi,” kata Sumardji untuk awak media.

“Mungkin masih dijadwalkan akibat kan kami juga akan ini akan ada rapat, Insya Allah tanggal 4 (Desember) ada rapat, kemungkinan besar itulah yang tersebut akan dipakai untuk mengeksplorasi berkaitan dengan evaluasi, mungkin saja ya,” sambungnya.

Baca Juga  Jelang Vietnam vs Indonesia: 5 Pemain Skuad Garuda Demam, 3 Naturalisasi?

Seperti diketahui, Shin Tae-yong kemudian Bima Sakti gagal memberikan hasil memuaskan di kompetisi yang diikuti. Keduanya seperti tiada bisa jadi memenuhi target yang digunakan diinginkan PSSI.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji ketika ditemui pada Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji pada waktu ditemui di area Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Dalam kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia, Shin Tae-yong tiada berhasil menghadirkan Timnas Indonesia mendapat kemenangan di tempat dua laga awal Grup F.

Skuad Garuda harus mengakui keunggulan Irak 1-5 juga ditahan seri Filipina (1-1). Padahal, pada melawan kertas Elkan Baggott juga kawan-kawan sanggup memenangi pertandingan tersebut.

Baca Juga  Wajib Tahu! Begini Penjelasan Timnas Indonesia U-17 Tak Dapat Penalti Meski Pemain Maroko Handball

Sementara Bima Sakti bukan memenuhi target PSSI menyebabkan Timnas Indonesia lolos dari fase grup Piala Global U-17 2023. Bahkan, Garuda Asia tiada sekali pun memenangi pertandingan.

Timnas Indonesia U-17 tertahan di area kedudukan ketiga klasemen akhir Grup A. Arkhan Kaka Cs cuma dapat meraih dua hasil imbang dan juga sekali kekalahan.

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …