RedDoorz capai booking kamar 60 persen akibat Piala Dunia U-17

RedDoorz capai booking kamar 60 persen akibat Piala Dunia U-17

Kami yakin pertumbuhan ini akan terus meningkat hingga akhir tahun 2023

lingkarpost.com – Jakarta – RedDoorz, wadah akomodasi lalu perusahaan hotel terbesar di area tempat Asia Tenggara, mencatat kenaikan jumlah keseluruhan total pemesanan (booking) kamar hingga mencapai 60 persen yang mana antara lain dipicu adanya pertandingan sepakbola Piala Dunia U-17.

"Pada awal November 2023, RedDoorz berhasil membukukan rekor tertinggi kenaikan jumlah booking hingga mencapai 60 persen semata-mata hanya dalam waktu satu minggu," jelas Head of Integrated Communications RedDoorz Indonesia Cut Nany Indriani dalam keterangan dalam dalam Jakarta, Jumat.

Dikatakan, adanya kenaikan booking pada beberapa kota yang digunakan dimaksud dipicu oleh banyaknya kegiatan skala nasional kemudian internasional, selain pertandingan Piala Dunia U-17, tes CPNS nasional, konser musik mancanegara hingga festival budaya. Okupansi hotel RedDoorz juga multi-brand di dalam dalam Solo, Yogyakarta, Jakarta kemudian Palembang bahkan meningkat hingga 60 persen pada minggu pertama November 2023.

Baca Juga  FIFA nilai kualitas rumput di tempat JIS¬†sangat baik

Perhimpunan Hotel kemudian Restoran Indonesia (PHRI) menyebut kamar-kamar hotel dalam tempat empat kota tempat pelaksanaan pertandingan, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, juga Surabaya, sudah terisi hingga 60-70 persen.

Okupansi hotel diperkirakan akan terus meningkat selama Piala Dunia U-17 berlangsung 10 November-2 Desember 2023.

Dari data RedDoorz terlihat bahwa wisatawan tambahan banyak melakukan booking untuk hotel-hotel RedDoorz juga multi-brand yang digunakan dimaksud berada di dalam dalam Palembang, Yogyakarta, Solo, Bandung, lalu Makassar.

Baca Juga  Ini adalah Daftar 40 Uang Rupiah yang Dicabut dan juga Ditarik BI

"Capaian rekor ini merupakan hasil dari strategi yang tersebut sudah dilaksanakan RedDoorz dalam menyambut berbagai kegiatan pada bulan ini, antara lain melalui peningkatan performa kemudian fitur di area tempat aplikasi untuk kemudahan proses booking, serta optimalisasi kecerdasan buatan (AI) untuk automasi pelayanan," katanya.

Dikatakan pula, pada minggu pertama November 2023, RedDoorz juga melihat adanya perubahan perilaku wisatawan dalam memesan hotel. Sebelumnya, wisatawan lebih besar tinggi banyak yang mana digunakan melakukan booking pada H-1 sebelum menginap hingga hari H atau biasa disebut dengan spontaneous traveler.

Baca Juga  Ajakan Boikot Produk Pro Israel Meluas, Grab Turut Jadi Sasaran

Tapi sekarang ini semakin banyak wisatawan yang itu melakukan booking untuk waktu check-in satu hingga dua minggu ke depan. Hal ini menunjukkan jika hotel RedDoorz juga multi-brand semakin dipercaya sebagai akomodasi penginapan pilihan pertama travelers.

"Penyelenggaraan berbagai penyelenggaraan nasional juga internasional ini memberikan gairah pada kinerja industri sektor industri perhotelan pada Indonesia sekaligus mendongkrak pergerakan wisatawan nasional serta mancanegara. Kami yakin pertumbuhan ini akan terus meningkat hingga akhir tahun 2023," katanya.

Check Also

Jokowi Apresiasi BRI Bantu UMKM RI

Jokowi Apresiasi BRI Bantu UMKM RI

Lingkar Post – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pengaktifan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023, rangkaian …