Respons Gareth Southgate usai Digosipkan dengan Manchester United

Respons Gareth Southgate usai Digosipkan dengan Manchester United

Lingkar Post – Gareth Southgate memberikan respons mengenai rumor yang dimaksud mengaitkan dirinya dengan Manchester United . Pelatih Timnas Inggris itu menegaskan bahwa fokusnya ketika ini adalah bersatu The Three Lions pada Piala Eropa 2024.

Belakangan ini, muncul rumor yang dimaksud menyampaikan kalau Southgate adalah kandidat nomor satu jikalau nantinya Man United berpisah dengan Erik Ten Hag. Juru taktik selama Inggris itu kabarnya menjadi pilihan utama dari pemilik Setan Merah yang digunakan baru yakni Sir Jim Ratcliffe.

Posisi Ten Hag sendiri pada waktu ini dirasa tak aman oleh sebab itu mengalami penurunan pada musim keduanya bersatu Man United. Maka dari itu, Sir Jim Ratcliffe santer dilaporkan berada dalam mencari pengganti yang tepat untuk dapat menyebabkan Setan Merah kompetitif.

Baca Juga  Statistik Piala Bumi U-17 2023 Terkini 153 Gol Tercipta Sampai Bermacam-macam Kartu Kuning

Sehingga muncul nama Southgate yang digunakan digadang-gadang jadi incaran utama mereka. Menanggapi rumor liar yang beredar, Southgate secara langsung membantahnya.

Pelatih berusia 53 tahun ini juga menilai kalau hal yang disebutkan bukan sopan dikarenakan sejatinya Ten Hag masih berstatus sebagai ahli kepala Man United. “Saya manajer Inggris, pada dasarnya saya punya satu pekerjaan. Untuk mencoba juga memberikan trofi Piala Eropa. Jelas sebelum itu, kami miliki dua pertandingan penting minggu ini,” kata Southgate, dilansir dari Metro, Hari Sabtu (23/3/2024).

Baca Juga  Kandas dalam Piala Dunia U-17, Panama serta Kanada Dua Tim Pertama yang tersebut Tinggalkan Indonesia

“Kedua, Manchester United punya manajer juga menurutku sangat tidak ada sopan apabila ada prakiraan mengenai tempat manajer,” sambungnya.

Southgate menegaskan fokus utamanya pada waktu ini ada pada Timnas Inggris yang digunakan akan tempur dalam Piala Eropa 2024. Dia menjelaskan bahwa pada waktu ini tidaklah ada serta tidaklah tertarik untuk melakukan pembicaraan dengan pihak manapun.

“Fokus saya adalah Piala Eropa. Jika kami melakukan sesuatu, kontrak sebelumnya, semua orang akan berkata, “mengapa Anda menyetujui secara resmi kontrak sebelum Euro?,” ujarnya.

“Saya tentu belaka tiada akan berbicara dengan orang lain sebelum itu, saya belum pernah melakukannya, saya telah bekerja pada di sini selama delapan tahun, saya bukan akan senang berbicara dengan orang lain ketika saya masih bekerja,” tegas Southgate.

Baca Juga  3 Bek Kiri Berlabel Abroad Bakal Dimiliki Shin Tae-yong di dalam Timnas Indonesia

Timnas Inggris pada waktu ini sedang bersiap menghadapi Brasil pada laga uji coba yang digunakan akan berlangsung di dalam Stadion Wembley, Akhir Pekan (24/3/2024) dini hari WIB. Setelah itu, kelompok berjuluk The Three Lions itu juga akan menjajal kekuatan Belgia di tempat lokasi yang mana identik pada Rabu (27/3) mendatang.

Adapun Piala Eropa 2024 akan dilakukan di tempat Jerman pada 14 Juni sampai 14 Juli 2024 mendatang. Timnas Inggris sendiri tergabung pada Grup C sama-sama Slovenia, Denmark, dan juga Serbia.

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …