Militer Israel tarik sebagian kendaraannya dari RS Al-Shifa

Militer Israel tarik sebagian kendaraannya dari RS Al-Shifa

lingkarpost.com Kota Gaza, Palestina – Militer Israel menarik beberapa kendaraan dari Komplek Rumah Sakit Al-Shifa pada Jalur Gaza namun meninggalkan beberapa tentara di tempat area dalam, menurut sumber dari RS kepada Anadolu pada Rabu.

Sumber itu, yang tersebut tidaklah ingin disebutkan namanya atas alasan keamanan, mengatakan beberapa orang pasukan tetap berada pada dalam RS, bertepatan dengan penghentian tembakan.

Dia mengatakan merekan yang digunakan yang disebut berada di area tempat dalam RS tak dapat keluar akibat pasukan Israel akan menembak apapun yang dimaksud dimaksud bergerak.

Baca Juga  Sekitar 20 tembakan diarahkan dari Lebanon ke tanah Israel Utara

Disebutkan bahwa militer Israel menahan beberapa pengungsi, pasien juga keluarga mereka, lalu juga membawa dia ke lokasi yang digunakan mana bukan ada diketahui.

Sumber itu lebih banyak lanjut terpencil menjelaskan bahwa serangan Israel menargetkan salah satu bagian kompleks dari barat daya dekat gedung bersalin, kemudian “kami tak dapat menentukan target secara tepat oleh sebab itu kami tidaklah dapat bergerak sejenis sekali.”

Baca Juga  Turki desak aksi kolektif dunia tuntut tanah Israel tanggung jawab pada Kawasan Gaza

Sementara itu, dia menyebutkan total orang-orang yang berada dalam dalam kompleks sebanyak 700 pasien kemudian korban luka, 650 petugas medis kemudian seribu pengungsi.

Sebelumnya pada Rabu, sebuah sumber medis pada dalam rumah sakit memberi peringatan bahwa layanan medis harus berhenti total, meningkatkan kegelisahan mengenai resiko kematian bagi pasien serta korban luka.

Baca Juga  Pasukan tanah Israel perintahkan evakuasi RS Al-Shifa pada Daerah Gaza

Pada Rabu pagi, militer Israel menyerbu Kompleks RS Al-Shifa setelah melakukan pengepungan selama berhari-hari. Kompleks RS itu menjadi tempat perlindungan bagi warga sipil yang dimaksud meninggalkan rumah-rumah merek akibat serangan Israel di tempat area wilayahnya.

Sumber: Anadolu

 

Check Also

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang bisnis untuk perkuat kemitraan

Kazakhstan ajak Indonesia bentuk komite bidang usaha untuk perkuat kemitraan

Menurut Abdykarimov, kedua negara terlibat bekerja identik di area berbagai sektor, dari minyak lalu gas, …