Shin Tae-yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Semakin Menarik

Shin Tae-yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Semakin Hebat

JAKARTA – Manajer kelompok nasional (timnas) Tanah Air Shin Tae-yong mengakui peran pemain naturalisasi yang dimaksud mampu meningkatkan kualitas timnas. Shin menyampaikan penampilan pemain naturalisasi memberikan warna baru serta juga menambahkan kekuatan skuat Garuda.

“Dengan adanya dengan adanya pemain naturalisasi menjadikan semakin kuat sekuat kita,” ujar Shin pada Rabu (27/3/2024).

Setelah menang satu gol tanpa balas pada waktu menjamu Vietnam di dalam Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Shin mengaku sempat was-was dengan keadaan anak asuhnya. Pasalnya, 10 pemain berada di kondisi sakit yang dimaksud tentu berdampak besar terhadap kondisi grup jelang melawat ke lumbung Vietnam.

Baca Juga  Kisah Pilu Budiono Sutikno, Eks PSIS Semarang yang dimaksud Hidup Susah hingga Sakit-sakitan

“Setelah selesai pertandingan Nusantara berperang melawan Vietnam, memang benar ada 10 pemain yang mana sakit juga, jadi saya menduga pertandingan kedua ini akan sulit,” ucap Shin.

Shin bersyukur acara naturalisasi yang dimaksud diwujudkan ke bawah kepemimpinan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Tanah Air (PSSI) Erick Thohir mampu menghapus kekhawatirannya.

Baca Juga  Jadwal Irak vs Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Jesus Casas Memilih Waspada

Shin memiliki ruang tambahan luas pada menentukan pemain mengingat kedalaman pasukan dengan kualitas yang mana mumpuni dari pemain naturalisasi lain.

“Dengan adanya penggawa naturalisasi yang bergabung, jadi kita sanggup memilih sekuat lebih banyak leluasa daripada sebelumnya,” sambung Shin.

Shin optimistis keberadaan pemain naturalisais tak hanya sekali mampu meningkatkan kualitas timnas, melainkan juga memacu para pemain lokal untuk tampil lebih tinggi baik.

Shin mengemukakan persaingan yang tersebut fit akan memberikan faedah besar pada menciptakan skuat timnas yang digunakan lebih lanjut tangguh. Shin mengupayakan para pemain lokal untuk meningkatkan levelnya agar mampu bersaing dengan para pemain naturalisasi.

Baca Juga  Jelang Vietnam vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Kondisi Pemain Cukup Parah, Entah Virus Apa!

“Dengan kondisi-kondisi yang mana seperti ini pemain lokal juga harus dapat lebih banyak berjuang untuk menjadi tambahan baik lagi serta dengan begini timnas Tanah Air akan semakin maju pastinya,” tutup Shin.

Artikel ini disadur dari Shin Tae-yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Semakin Kuat

Check Also

Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

GIANYAR – Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC pada lanjutan Kejuaraan 1. Secara regu keadaan …