Timnas Vietnam Siapkan Strategi Khusus Menjamu Indonesia, Troussier: Harus Ambil Risiko

Timnas Vietnam Siapkan Strategi Khusus Menjamu Indonesia, Troussier: Harus Ambil Risiko

Lingkar Post JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Philippe Troussier menyatakan timnya akan menyiapkan strategi khusus untuk menjamu Timnas Indonesia pada fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia. Pertemuan akan berlangsung dalam Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024).

The Golden Stars -julukan Vietnam- baru semata kalah 0-1 dari Timnas Indonesia di event itu. Laga yang dimaksud berlangsung dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga  Said Chiba: Maroko Tak Kalah Meski Harus Puas Dengan Poin Penuh di Laga Perdana

Philippe Troussier mengungkapkan pasukan asuhannya akan melakukan inovasi skema permainan di laga selanjutnya. Hal itu agar Vietnam bisa saja mengatasi permainan Timnas Indonesia.

“Kami bisa jadi menyusun formasi baru untuk laga kedua nanti,” ucap Philippe Troussier di area Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Pelatih dengan syarat Prancis itu menyatakan timnya akan bermain lepas pada laga nanti lantaran akan mendapatkan dukungan suporter di laga nantinya. Dia pastikan kemenangan adalah target utama pada laga nanti.

Baca Juga  Modal Cemerlang di area GBK, Timnas Indonesia Diharapkan Meraih kemenangan di dalam Vietnam

“Kami main pada kandang. Itu menjadi keuntungan bagi kami. Kami harus menang di laga nanti,” ucapnya.

Philippe Troussier mengungkapkan Timnas Indonesia adalah regu yang mana punya kualitas kemudian aturan pengalaman. Namun, Vietnam sudah ada punya catatan kekuatan kemudian kelemahan pasukan asuhan Shin Tae-yong itu.

“Intinya kami harus berani ambil risiko, dikarenakan kami melawan regu sekuat Indonesia. Kami telah mendapatkan informasi yang digunakan bagus tentang Timnas Indonesia. Itu bisa jadi modal di tempat laga kedua nanti. Semoga, memberikan hasil berbeda bagi kami,” ujarnya.

Baca Juga  Kualitas Irak di dalam Atas Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Berharap Magis Shin Tae-yong

 

Check Also

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Beckham Putra Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesi U-23

Pemain tengah Persib Bandung , Beckham Putra Nugraha mengaku bangga. Pasalnya, beliau dapat kembali mendapatkan …