Valentino Rossi akan Berkompetisi pada di Kelas Balap Endurance WEC 2024

Valentino Rossi akan Berkompetisi di dalam Kelas Balap Endurance WEC 2024

Lingkar Post – Legenda MotoGP Valentino Rossi akan beralih karir ke balapan roda empat untuk mengikuti turnamen dunia ketahanan (endurance) FIA World Endurance Championship (WEC) 2024.

Seperti dilaporkan AFP, Selasa (28/11/2023), Juara dunia MotoGP tujuh kali itu, akan membalap dengan pasukan WRT Belgia dengan mengendarai salah satu dari 18 mobil yang dimaksud masuk di dalam kelas LMGT3, menggantikan kategori LMGTE Am.

Pembalap yang tersebut saat ini sudah pernah menginjak usia 44 tahun itu diperkirakan akan mengambil bagian pada balapan endurance Le Mans 24 Jam yang mana legendaris pada 15-16 Juni, pasca mencicipinya dengan meraih kemenangan supporting race untuk kelompok WRT dalam sirkuit Sarthe, Prancis, tahun ini.

Baca Juga  Valentino Rossi Ungkap Kesalahan Pecco Setelah Gagal 'Bungkus' Gelar Juara Bumi MotoGP Lebih Cepat sekali

Perusahaan Belgia yang dimaksud didirikan sama-sama oleh mantan peserta balap Vincent Vosse itu pun akan berpartisipasi dalam kelas Hypercar pada tahun 2024 dengan dua BMW M Hybrid V8 serta di tempat LMGT3 dengan M4 GT3 kedua.

“Saya sudah ada akrab dengan mobil setelahnya musim ini, namun format dengan tiga peserta balap dari tiga kategori performa berbeda akan menjadi hal baru bagi saya,” kata Rossi seperti dimuat Antara.

Baca Juga  Jadwal Jerman vs Amerika Serikat dalam Babak 16 Besar Piala Global U-17 2023, Gonzalo Segares kemudian Pedro Soma Tak Gentar

Sementara itu, identitas untuk rekan-rekan satu timnya pada 2024 belum dibocorkan.

Di sisi lain, Robert Kubica dari Polandia masuk di daftar kontestan kelas premier Hypercar.

Mantan pebalap Formula 1 yang mana dinobatkan sebagai juara dunia endurance 2023 kategori under LMP2 itu akan mengendarai mobil Ferrari pribadinya.

Lebih lanjut, atlet sepeda Jerman Mick Schumacher, putra mantan legenda Formula 1 Michael Schumacher, akan melakukan debut endurace-nya di area kategori utama bersatu Alpine.

Baca Juga  Adira ajak 1.100 sales person mitra industri nonton MotoGP Sepang

Secara total, sebanyak 14 pabrikan akan berpartisipasi pada perlombaan ini, termasuk sembilan di tempat Hypercar, yang mana merupakan sebuah rekor pada sejarah WEC.

Check Also

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Jelang MotoGP Qatar, Jorge Martin Atur Strategi Demi Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara

Lingkar Post – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan strategi yang mana tepat dapat membuatnya …