10 Simptom Mycoplasma Pneumoniae, Penyakit Sangat Membahayakan Sudah Masuk Indonesia!

10 Simptom Mycoplasma Pneumoniae, Penyakit Sangat Membahayakan Sudah Masuk Indonesia!

Lingkar Post – Mycoplasma adalah bakteri (bentuk tunggal bakteri) yang dimaksud menyebabkan infeksi. Ada berbagai gejala mycoplasma Pneumoniae yang mana dapat menyerang beberapa bagian pada tubuh kita, termasuk saluran pernapasan, kemih, serta genital. Penyakit ini menjadi perhatian lantaran pada awal November 2023, China melaporkan adanya peningkatan total pasien dengan infeksi saluran pernapasan. 

Penting untuk diketahui gejala Mycoplasma Pneumoniae agar kita sanggup menghindarinya. Penyakit ini berbahaya lantaran sanggup mengakibatkan kematian apabila infeksi bakteri mycoplasma pneumoniae yang dimaksud tak memiliki dinding sel menyerang tubuh. Sebab antibiotik bisa saja bukan dapat bekerja untuk menghentikan infeksi bakteri yang disebutkan di dalam pada tubuh. 

Baca Juga  Pneumonia di dalam awal biasanya hadir dengan gejala seperti demam

Ada beberapa jenis mikoplasma yang digunakan paling rutin menyebabkan infeksi pada manusia, antara lain:

1. Mycoplasma pneumoniae

Bakteri mikoplasma ini menyebabkan infeksi paru-paru yang tersebut dikenal sebagai “pneumonia berjalan” akibat gejalanya muncul sebagai pneumonia dada ringan yang mana tidaklah memerlukan rawat inap.

2. Mycoplasma genitalium

Bakteri mikoplasma ini dapat hidup di area organ reproduksi  dan dapat menyebar melalui hubungan seks. Hal ini dapat timbul tanpa gejala infeksi. Sebagian besar gejala mirip dengan infeksi menular seksual dengan rasa sakit ketika berhubungan seks kemudian / atau keluarnya cairan dari vagina atau penis Anda.

Baca Juga  Kasus pandemi Covid-19 Naik Lagi, Warga Ibukota Segera Vaksin Gratis di tempat Tempat Ini: Buka Setiap Hari!

3. Mycoplasma hominis

Bakteri mikoplasma ini dapat hidup di dalam saluran kemih lalu alat kelamin. Hal ini juga dapat menyebabkan infeksi pada orang dengan sistem kekebalan yang tersebut lemah. Infeksi dapat ditularkan dari orang tua ke anak pada waktu melahirkan, teristimewa pada bayi prematur.

Gejala Mycoplasma Pneumoniae

Apa cuma gejala infeksi mycoplasma pneumoniae?  Dikutip dari my.clevelandclinic.org, beberapa gejala yang mana menunjukkan seseorang terkena serangan mycoplasma pneumoniae, meliputi:

1. Batuk kering.
2. Kelelahan.
3. Demam.
4. Sakit kepala.
5. Sakit tenggorokan.
6. Nyeri ketika berhubungan seks.
7. Nyeri ketika buang air kecil (infeksi saluran kemih).
8. Darah meninggalkan dari penis atau vagina.
9. Pembengkakan uretra (uretritis).
10. Pendarahan dari vagina pasca berhubungan seks.

Baca Juga  Rumah sakit anak Beijing dipadati pasien tindakan hukum pneumonia misterius

Demikian itu informasi gejala mycoplasma pneumonia yang tersebut harus diperhatikan. Untuk ketika ini belum ada data resmi dari Kementerian Kesejahteraan RI yang mana menyatakan bahwa telah ada anak Indonesia yang tersebut terserang Mycoplasma Pneumonia. Dinas Kesejahteraan DKI Ibukota sudah pernah mengonfirmasi ada laporan persoalan hukum mycoplasma, namun belum ada data rinci berapa tindakan hukum yang digunakan ditemukn. Meskipun demikian, penting bagi kita untuk selalu berhati-hati dan juga menjaga kesehatan.

Kontributor : Mutaya Saroh

Check Also

Dokter RSCM: Infeksi Pneumonia Mycoplasma Lebih Ringan Daripada wabah pandemi Covid-19

Dokter RSCM: Infeksi Pneumonia Mycoplasma Lebih Ringan Daripada wabah Covid-19

Lingkar Post – Publik diminta tidak ada perlu khawatir dengan adanya ancaman infeksi pneumonia mycoplasma …